Sukses


Liga Inggris: Kode untuk Liverpool, Julian Brandt Bakal Dilepas Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang untuk Liverpool dan Jurgen Klopp. Target transfer yang sudah lama diidam-idamkan oleh pelatih asal Jerman itu, Julian Brandt, dikabarkan bakal dilego oleh klubnya, Borussia Dortmund.

Julian Brandt adalah pemain yang bergabung bersama Borussia Dortmund pada awal musim 2019/2020. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli dengan harga 25 juta euro dan sempat menjadi andalan di lini tengah Die Borussien.

Sayangnya, performa Julian Brandt tersebut tidak cukup konsisten. Borussia Dortmund pun menilai penampilannya tidak cukup bagus selama musim 2020/2021.

Julian Brandt lebih sering duduk di bangku cadangan Borussia Dortmund. Hasilnya pun buruk bagi sang pemain karena tidak masuk dalam skuad pemain yang akan memperkuat Timnas Jerman di Euro 2020.

Kabar dilepasnya Julian Brandt tentu bisa menjadi angin segar bagi Liverpool. Pada 2017 lalu, Jurgen Klopp sangat menginginkan Julian Brandt untuk diboyong ke Anfield ketika sang pemain masih berseragam Bayer Leverkusen.

Video

2 dari 3 halaman

Jurgen Klopp Masih Berminat?

Jurgen Klopp sudah cukup lama memantau Julian Brandt, bahkan ketika masih berseragam Bayer Leverkusen. Namun, klub Bundesliga itu enggan melepas Brandt ke klub mana pun pada saat itu.

Seperti dikutip Ruhr Nachrichten, kembali ada peluang bagi Jurgen Klopp untuk membeli Julian Brandt dan memboyongnya ke Liverpool. Dortmund tidak cukup puas dengan performa Brandt.

Dortmund siap menjalnya jika mendapatkan tawaran yang tepat. Kabar lebih lanjut, seperti dikutip Bild, harga jual Brandt hanya dipatok senilai 20 juta euro.

Borussia Dortmund ingin melepas Brandt demi mendapatkan dana segar untuk beraktivitas pada bursa transfer musim panas ini. Secara teknis, Dortmund sudah punya banyak pemain yang bisa menggantikan peran Julian Brandt seperti Thorgan Hazard.

3 dari 3 halaman

Ada Dananya?

Tentu patut dinantikan apakah Jurgen Klopp akan benar-benar bergerak untuk memboyong Julian Brandt ke Liverpool pada musim panas ini. Namun, cukup sulit melihat kemungkinan Brandt bergabung bersama The Reds pada musim depan.

Liverpool kini berada dalam fase sulit untuk menggelontorkan dana di bursa transfer. Manajemen klub yang bermarkas di Anfield itu tampak fokus mengawal keuangan agar tetap stabil.

Sebelumnya, Liverpool telah mengeluarkan 35 juta euro untuk membeli Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Artinya, jika tidak melepas pemain, maka Liverpool mungkin tidak akan mendatangkan pemain baru, termasuk Brandt.

Sumber: Ruhr Nachrichten, Bild

Video Populer

Foto Populer