Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Ingin Putus Mitos Kutukan Striker dengan Merekrut Erling Haaland

Bola.com, London - Pergerakan klub raksasa Inggris, Chelsea, dalam mendekati pemain cukup luwes di bursa transfer kali ini. Seolah-olah mereka tidak merasakan dampak fatal dari pandemi Covid-19 seperti tim-tim papan atas Eropa lainnya.

Melihat perkembangan rumor sejauh ini, Chelsea sepertinya telah siap mengeluarkan uang berjumlah besar untuk merekrut sosok baru. Fokusnya adalah lini depan yang telah menjadi masalah besar sejak bertahun-tahun lalu.

Mitosnya, Chelsea memiliki kutukan No.9. Anggapan tersebut muncul karena mereka kerap mendatangkan striker-striker hebat dengan menggelontorkan uang berjumlah besar, tapi banyak yang gagal.

Fernando Torres, Andriy Shevchenko, hingga Alvaro Morata adalah sebagian kecil contohnya. Didier Drogba atau Diego Costa bisa dianggap pengecualian. Terbaru, Timo Werner yang direkrut dari RB Leipzig juga bisa dianggap sebagai kegagalan.

Namun Chelsea tidak percaya mitos. Mereka terus berupaya untuk mendatangkan penyerang berkualitas di bursa transfer musim panas ini. Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, merupakan prioritas mereka.

Dortmund selaku klub pemilik mematok harga Haaland di angka yang sangat tinggi. Situasi tersebut membuat Chelsea menjadi satu dari sedikit klub papan atas Eropa, termasuk Manchester City juga, yang mampu mendapatkannya.

Namun belum diketahui secara pasti apakah Chelsea bakal mendatangkan Haaland dalam waktu dekat atau pada tahun depan ini. Sebab, kontrak Haaland meliputi klausul pelepasan senilai 70 juta pounds yang baru berlaku di tahun 2022 nanti.

Jika tak mau bersabar, Chelsea bisa saja mengeluarkan uang sebesar 200 juta pounds untuk memilikinya pada tahun ini. Sekarang, Goal International mengetahui kalau the Blues tengah melakukan pendekatan terhadap agen sang pemain, Mino Raiola.

Video

2 dari 3 halaman

Incaran Lainnya: Hakimi

Selain Haaland, prioritas Chelsea lainnya di bursa transfer musim panas ini adalah Achraf Hakimi. Pria berkebangsaan Maroko tersebut sedang menarik perhatian berkat performa selama membela Inter Milan musim lalu.

Inter Milan dengan terpaksa harus menjualnya di tahun ini. Beberapa laporan sebelumnya mengungkapkan kalau juara bertahan Serie A itu butuh uang 68,8 juta pounds agar bisa menyeimbangkan neraca keuangannya.

Angka tersebut kemudian dijadikan harga untuk Hakimi. Namun Chelsea dan peminat lainnya, PSG, hanya sanggup menebusnya dengan nominal 56,1 juta pounds. Dan saat ini, masing-masing pihak sedang mencari jalan tengahnya.

Agen sang pemain, Alejandro Camano, mengaku sedikit ragu dengan kans kliennya bertahan. "Dia baik-baik saja dengan Inter. Apakah saya optimis soal dia bertahan di klub ini? Itu sulit untuk dikatakan," ucapnya kepada FCinter1908.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 10/6/2021)

3 dari 3 halaman

Chelsea Nyaris Terpeleset ke Liga Europa

Video Populer

Foto Populer