VIDEO: Christian Eriksen dan 3 Pemain Ini Raih Gelar Juara Usai Tinggalkan Tottenham Hotspur

Oleh Abdul Aziz pada 10 Jun 2021, 14:17 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 14:17 WIB

Bola.com, Jakarta Tottenham Hotspur udah lama sekali tiak bisa meraih gelar satupun. Karena hal tersebut Spurs banyak ditinggal oleh para pemain bintangnya demi mendapatkan trofi di klub lain. Salah satu pemain yang berhasil mendapatkan gelar juara setelah meninggalkan Spurs ialah Christian Eriksen.

Christian Eriksen meninggalkan Spurs pada Januar 2020 setelah menghabiskan enam setengah tahun tanpa trofi di Tottenham. Christian Eriksen terkahir kali meraih gelar bergengsi bersama Ajax Amsterdam pada 2012/2013.

Pemain internasional Denmark itu sempat mengalami kesulitan di Italia. Christian Eriksen bahkan hampir dijual pada bursa transfer Januari 2021. Butuh waktu satu tahun untuk Christian Eriksen beradaptasi dalam skema permainan Inter Milan di bawah aarahn Antonio Conte pada waktu itu.

Christian Eriksen akhirnya tetap bertahan dan berhasil masuk ke tim asuhan Antonio Conte. Gelandang 29 tahun itu kerap muncul sebagai pencetak gol-gol penting dalam kemenangan Nerazzurri.

Yang paling berkesan pada perjalanan karir Cristian Eriksen adalah berhasil membawa Inter Milan meraih gelar juara Serie A Italia. Gelar tersebut mengakhiri dominasi Juventus selama sembilan musim di ajang Serie A. Tidak butuh waktu lama untuk Christian Eriksen untuk dapat meraih gelar kembali tidak seperti yang ia dapatkan ketika masih bersama Spurs.

Namun, bukan hanya Christisan Eriksen yang sukses mendapatkan trofi usai pergi dari Tottenham Hotspur. Berikut ini empat pemain yang berhasil meraih gelar ketika meninggalkan Tottenham Hotspur.