Sukses


Liga Inggris: Tinggalkan Liverpool, Wijnaldum Tolak Pinangan Barcelona dan Gabung PSG

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Barcelona dan Bayern Munchen untuk mendapatkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool dengan status bebas transfer.

Wijnaldum, 30, telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan PSG setelah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya di Anfield, yang berakhir pada akhir Juni akhir bulan ini.

Gelandang tangguh yang diboyong Liverpool dari Newcastle United itu menilai bahwa PSG adalah satu di antara tim terbaik di Eropa dan ia siap menjalani tantangan baru di Paris.

"Menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain adalah tantangan baru bagi saya," kata Wijnaldum.

"Saya bergabung dengan salah satu skuat terbaik di Eropa dan saya ingin membawa semua keinginan dan komitmen saya untuk proyek ambisius ini. PSG membuktikan betapa bagusnya mereka dalam beberapa tahun terakhir. Bersama dengan para pendukung kami, kita bisa melangkah lebih jauh dan lebih tinggi lagi."

Video

2 dari 3 halaman

Batal Gabung Barcelona

Pemain Timnas Belanda itu sebelumnya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Barcelona. Agennya bertemu dengan presiden Joan Laporta pada akhir Mei dan tes medis telah dilakukan.

Namun, seperti dilaporkan pertama kali oleh ESPN pada hari Jumat, PSG datang menelikung dengan penawaran lebih besar dari yang ditawarkan Barcelona.

Sumber yang dekat dengan negosiasi mengatakan kepada ESPN bahwa pihak Ligue 1 bersedia menggandakan persyaratan yang disepakati dengan Barca, sementara panggilan telepon dari pelatih Mauricio Pochettino juga membantu membujuk Wijnaldum untuk berubah pikiran.

Bayern Munchen juga mengadakan pembicaraan dengan Wijnaldum, yang memberi tahu klub Jerman dan Barca akhir pekan lalu bahwa ia telah memutuskan untuk bergabung dengan PSG.

Gelandang itu menjadi rekrutan pertama PSG musim panas ini saat mereka ingin memperkuat tim setelah kehilangan gelar liga dari Lille dan tersingkir di semifinal Liga Champions dari Manchester City.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Liverpool Musim Lalu

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Bola.com

  • Bursa Transfer Pemain

Video Populer

Foto Populer