Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United dan City Siap Berebut Declan Rice

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 09:30 WIB
Manchester United, Premier League, West Ham United
Pemain Manchester United, Paul Pogba, berebut bola dengan pemain West Ham United, Declan Rice, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (22/7/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Manchester City dilaporkan dalam posisi unggul untuk mendapatkan gelandang West Ham United, Declan Rice.

Pemain Timnas Inggris adalah pemain yang diminati setelah kampanye sukses lainnya di Stadion London terakhir kali.

Selain mendapatkan link dengan beralih ke dua kelas berat Manchester, Rice juga dikabarkan berada di atas daftar target Chelsea.

Menurut The Athletic, Chelsea menunda untuk bergerak dan itu memungkinkan United dan City untuk menyalip The Blues dalam perlombaan untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu.

Sementara tidak ada pihak yang belum melakukan pendekatan resmi, diklaim bahwa keduanya secara aktif mengejar kepindahan Rice, yang telah menghabiskan seluruh karirnya hingga saat ini di West Ham.

Rice diperkirakan akan memulai pertandingan pembukaan Euro 2020 Inggris melawan Kroasia di Wembley pada hari Minggu.

West Ham pun jual mahal. Mereka kukuh mempertahankan Declan Rice sebagai aset jangka panjang. West Ham hanya mau melepas Rice jika ada klub yang mampu membayar 80 juta pounds.

2 dari 4 halaman

Harga Mahal

FOTO: Duo Harry Tentukan Kemenangan Inggris 2-1 atas Polandia - Krzysztof Piatek; Declan Rice
Striker Polandia, Krzysztof Piatek (kiri) menguasai bola dibayangi bek Inggris, Declan Rice dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup I di Wembley Stadium, London, Rabu (31/3/2021). Polandia kalah 1-2 dari Inggris. (AP/Andy Rain)

Manajer West Ham United, David Moyes menegaskan tidak akan melepas Declan Rice ke Chelsea, ada atau tidaknya Frank Lampard di skuad The Blues.

Declan Rice merupakan satu di antara target lama Chelsea, terutama setelah Frank Lampard menjadi manajer. The Blues ingin memulangkan gelandang Timnas Inggris

Moyes sebelumnya mengklaim bahwa Rice tidak akan diizinkan pergi kecuali timnya menerima uang besar. Kabarnya, West Ham akan membanderol Rice di atas 80 juta paun.

"Tidak peduli siapa manajer di Chelsea, atau siapa pun yang masuk, itu akan menjadi jawaban yang sama," kata Moyes.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Duo Manchester Jadi Penguasa 2020 / 2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish