Sukses


Liga Inggris: Liverpool Siap Bayar Klausul Pelepasan Pedri, Barcelona Puyeng Kepala Barbie

Bola.com, Jakarta - Liverpool telah menjadikan gelandang Barcelona, Pedri sebagai target nomor satu mereka di jendela transfer musim panas ini. Bagaimana peluang mereka membajak wonderkid Blaugrana satu ini?

Pemain berusia 18 tahun itu tampil memesona di musim penuh pertamanya di Camp Nou. Ia membuat 51 penampilan luar biasa di semua kompetisi untuk Barca.

Nilai jual Pedri melonjak. Ia kini pemain reguler Timnas Spanyol di turnamen Euro 2020. Barcelona diyakini telah menjadikan pemain berusia 18 tahun itu sebagai salah satu dari empat pemain yang dianggap tak tersentuh di masa cuci gudang skuat yang akan dilakukan pada musim panas ini.

Barcelona yang terjerat utang segunung berencana melepas sejumlah pemain pilar, tapi tidak untuk seorang Pedri yang disiapkan sebagai jenderal masa depan mereka.

Namun, Pedri memiliki klausul pelepasan 70 juta poundsterling dalam kontraknya, yang berarti bahwa keputusan apa pun secara efektif berada di luar kendali Barca jika tawaran diajukan Liverpool.

Media Spanyol Mundo Deportivo menunjukkan bahwa Liverpool sedang mempertimbangkan membayar klausul pelepasan sang gelandang muda, meskipun jumlah uang yang harus dikeluarkan di atas bujet transfer mereka.

The Reds telah menggelontorkan £36 juta untuk mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig menjelang musim 2021-2022. Jurgen Klopp berencana mendatangkan sejumlah pemain lainnya untuk menambah kedalaman skuat Liverpool musim depan.

Liverpool tidak ingin lagi tersandung di persaingan perburuan juara Premier League gara-gara problematik cedera. Memiliki skuat A dan B dengan perimbangan kualitas sepadan jadi prioritas Klopp.

Video

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Musim pertama Pedri begitu melelahkan baik scara fisik maupun mental.

Pedri tiba di Blaugrana dengan harapan besar. Dia diharapkan bisa jadi Xavi atau Iniesta baru yang akan membawa Barca kembali berjaya.

Harapan itu pun bisa dijawab Pedri. Dia menunjukkan tanda-tanda pemain top, bahkan termasuk salah satu pemain yang memberikan performa apik untuk Barca musim ini.

Sayangnya, Pedri tetaplah pemain muda 18 tahun. Beban itu terlalu besar baginya di musim pertama, khususnya karena kesulitan Barca sebagai tim.

Pedri memang berbakat, tapi tidak seharusnya pemain 18 tahun langsung jadi pemain inti Barca dan memikul beban yang begitu besar.

Dia tidak pernah absen di La Liga, bermain penuh pada 37 pertandingan Barca sejauh ini, 27 di antaranya sebagai starter. Tentu ini melelahkan bagi Pedri, mungkin tidak secara fisik, tapi secara mental.

Pedri sangat beruntung tidak diserang cedera musim ini. Namun, dia menderita penyakit Gastroenteritis, yang memaksa Koeman menariknya dari laga kontra Granada di pengujung musim Liga Spanyol.

Di semua kompetisi, Pedri telah memainkan total 51 pertandiingan. Jumlah ini terlalu banyak bagi pemain yang baru saja berkembang jadi pesepak bola senior.

Sumber: Sportsmole, Marca

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer