Jagoan Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo dan David Beckham, Ini Pilihan Marcus Rashford

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Jun 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 12:15 WIB
FOTO: 5 Pemain Paling Bernilai di Lima Liga Top Eropa, Didominasi Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kemana?
Marcus Rashford. Serupa dengan Greenwood, Marcus Rashford juga menjadi bagian Manchester United meraih posisi runner-up di Premier League. Striker berusia 21 tahun ini mampu mencetak 21 gol di semua ajang kompetisi. Nilainya mencapai 159,1 juta euro dan ada di posisi ketiga. (AFP/Peter Powell/Pool)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United, Marcus Rashford, bingung ketika ditanya siapa yang lebih jago soal tendangan bebas, apakah Cristiano Ronaldo atau David Beckham.

Rashford akhirnya memilih Ronaldo.

“Saya akan mengatakan Ronaldo mungkin karena saya lebih sering melihatnya di era dan generasi saya," kata Rashford dalam sesi tanya jawab dengan fans Manchester United.

Saat David Beckham beraksi, Rashford masih sangat kecil.

"Tapi kemudian, pada saat yang sama, saya telah menonton klip Beckham dan saya ingat, ketika saya masih sangat muda, saya sering menontonnya di Salford, di The Cliff, berlatih tekniknya dengan sungguh-sungguh," lanjutnya.

Rashford menilai keduanya adalah pemain hebat, khususnya dalam mengeksekusi tendangan bebas.

"Meskipun keduanya adalah teknik yang sangat berbeda, Anda harus menghormati keduanya. Mereka berdua adalah pengambil tendangan bebas terbaik jadi saya mungkin akan memilih Ronaldo, murni berdasarkan fakta bahwa saya baru saja melihatnya secara langsung," kata Marcus Rashford.

2 dari 3 halaman

Bek Tertangguh

Foto Liga Inggris: Aksi Menawan Marcus Rashford Saat Menjadi Pahlawan Kemenangan Manchester United Atas Wolves
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, bersama Paul Pogba melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (29/12/2020). Gol semata wayang Rashford menjadi penentu kemenangan Setan Merah atas Wolves. (Michael Regan,

Marcus Rashford juga mendapat pertanyaan siapa bek yang paling sulit dilewati di Liga Inggris.

“Itu pertanyaan yang sulit. Saya pikir individu berbeda dengan unit. Beberapa tim bertahan dengan sangat baik sebagai unit dan tim seperti Burnley, yang melakukan segalanya dengan empat bek. Jadi jika satu mendorong, mereka semua mendorong. Jika satu jatuh, mereka semua jatuh. Terkadang, sulit untuk menemukan ruang," katanya.

"Tapi kemudian ada beberapa bek individu top Virgil van Dijk dan Sergio Ramos. Saya pikir, ketika kami bermain melawan Real Madrid dalam pertandingan persahabatan, Varane adalah pemain yang cukup tangguh. Jadi ada beberapa orang.”

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund