Bursa Transfer Liga Inggris: Beredar Kabar Kalau Liverpool Sudah Temukan Pengganti Wijnaldum

Oleh Gregah Nurikhsani pada 12 Jun 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 12:45 WIB
FOTO: Brace Elvis Rexhbecaj Hantarkan FC Koln Bungkam Tuan Rumah Borussia Moenchengladbach 2-1
Gelandang Borussia Moenchengladbach, Florian Neuhaus (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang FC Koln dalam laga lanjutan Liga Jerman 2020/21 pekan ke-20 di Borussia Park, Sabtu (6/2/2021). Borussia Moenchengladbach kalah 1-2 dari FC Koln. (AFP/Ina Fassbender/Pool)

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan tengah menjalin pembicaraan dengan pemain Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus. Gelandang itu diklaim bakal jadi pengganti Georginio Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum telah resmi hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer. Liverpool pun langsung bergerak cepat mendapatkan pelapisnya.

Liverpool sudah memiliki tujuh gelandang tim utama sejauh ini. Satu di antaranya adalah pemain muda Curtis Jones yang dari segi finansial akan lebih menguntungkan jika memanfaatkannya ketimbang membeli pemain baru.

Namun, jurnalis Sport 1 Florian Plettenburg mengklaim kalau Liverpool berencana untuk melakukan transfer. Ia mengatakan bahwa Florian Neuhaus, gelandang asal Jerman, jadi target utama.

Pemain berusia 24 itu sudah sejak Mei diberitakan dekat dengan Liverpool. Plettenburg bahkan menegaskan bahwa Florian Neuhaus adalah pengganti Georginio Wijnaldum.

Di sisi lain, Neuhaus pernah melayangkan pernyataan bahwa dirinya sudah siap untuk bermain di luar Jerman. “Saya bisa membayangkan pindah ke luar negeri dengan sangat baik,” katanya.

 

2 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

FOTO: Jerman Ditahan Imbang Denmark pada Laga Persahabatan
Pemain Jerman Florian Neuhaus (kanan) mencetak gol ke gawang Denmark yang dijaga kiper Kasper Schmeichel pada pertandingan persahabatan di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruck, Austria, Rabu (2/6/2021). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Frederico Gambarini/Pool via AP)

Dilansir dari TalkSPORT, Neuhaus disebut-sebut bisa ditebus dengan harga minimal 40 juta euro.

Angka tersebut kabarnya merupakan nominal release clause yang ada di kontraknya.

Bertentangan dengan rumor tersebut, Plettenburg menegaskan tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak Neuhaus.

Sumber: TalkSPORT

3 dari 4 halaman

Posisi Akhir Liverpool Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Terbaru Ada Raphael Varane, Berikut 5 Bek Termahal Manchester United