Bursa Transfer Liga Inggris: 3 Hal yang Ditawarkan Manchester United Dalam Saga Transfer Jadon Sancho

Oleh Erwin Fitriansyah pada 12 Jun 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 16:15 WIB
Borussia Dortmund Permak Atletico Madrid
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Bola.com, Jakarta - Saga transfer yang melibatkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dengan sejumlah klub di Eropa hingga kini masih berlangsung. Manchester United menjadi salah satu klub peminat yang ngebet mendatangkan pemain sayap asli Inggris tersebut.

Sancho, yang kini tengah bergabung dengan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, sejak musim lalu sudah dikejar oleh Manchester United. Namun kesepakatan yang tak tercapai antara Dortmund dan Mancheter United membuat pemain berusia 21 tahun itu belum dilepas.

Musim ini, perburuan terhadap Sancho kembali terjadi. Manchester United harus bersaing dengan klub sesama Inggris yang juga tajir macam Mancheter City dan Chelsea yang juga meminati Sancho.

Kabarnya Sancho telah mencapai kesepakatan personal dengaan Manchester United. Lalu apa yang ditawarkan oleh Manchester United untuk Sancho dan Dortmund?

 

 

 

2 dari 5 halaman

1. Gaji Mingguan yang Fantastis

Jadon Sancho dan 5 Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim Panas Ini
1. Jadon Sancho - Pemain berusia 20 tahun ini sempat dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Namun, negosiasi alot Manchester United dengan Dortmund membuat Jadon Sancho tetap bertahan di Signal Iduna Park. (AFP/ Ina Fassbender)

Jika setuju bergabung dengan Manchester United, Sancho akan menerima gaji mingguan sebesar 350 ribu Poundsterling (sekitar Rp 7 miliar). Jumlah ini bahkan jauh melebihi gaji kapten Manchcester United, Harry Maguire, yang hanya sebesar 200 ribu Poundsterling (sekitar Rp 4 miliar).

3 dari 5 halaman

2. Transfer Selangit

Foto Piala Eropa: Tim Hedon, Starting Eleven Pemain Berbanderol Tinggi di Euro 2020, Ada Mbappe
Jadon Sancho (RW) - Pemain Timnas Inggris ini tercatat memiliki nilai banderol berkisar 100 juta Euro menurut Transfermarkt. Sancho akan mengisi sayap kiri starting eleven pemain berbanderol tinggi di Euro 2020 (Euro 2021) tersebut. (Foto: AFP/Pool/Nick Potts)

Manchester United sudah menyodorkan angka sebesar 67 juta Poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun) ke Dortmund untuk memboyong Sancho. Namun angka ini belum membuat Dortmund mau melepas Sancho. Dortmund mematok angka minimal 80 juta Poundsterling (sekitar Rp 1,6 triliun) buat klub peminat Sancho.

4 dari 5 halaman

3. Tambahan Klausul Lain

FOTO: Erling Haaland Cetak Brace, Dortmund Lumat Schalke 4-0 - Jadon Sancho
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Schalke dalam laga lanjutan Liga Jerman 2020/21 pekan ke-22 di Veltins Arena, Sabtu (20/2/2021). Borussia Dortmund menang 4-0 atas Schalke. (AP/Martin Meissner/Pool)

Selain mengajukan transfer senilai 67 juta Poundsterling, Manchester United juga menambahkan klausul lain. Jika saat sudah pindah Sancho masuk dalam tiga besar kandidat Ballon d'Or, maka Manchester United wajib menyetor tambahan uang lagi. Meski jumlahnya belum disebut secara detail, Dortmund agaknya tak tertarik dengan opsi ini dan tetap mematok harga minimal Sancho sebesar 80 juta Poundsterling.

Sumber: Sportsmole

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund