Liga Inggris: Manchester United Kebut Transfer Jadon Sancho, Deal Pekan Ini?

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Jun 2021, 22:15 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 22:15 WIB
FOTO: 5 Pemain Muda Inggris yang Bersinar di Luar Premier League - Jadon Sancho
Jadon Sancho. Pindah dari Manchester City ke Borussia Dortmund saat berusia 17 tahun pada musim panas 2017. Hanya butuh dua bulan untuk melakukan debut bersama tim utama. Musim ini merupakan pemain andalan yang diincar banyak klub elit Eropa. (AFP/Leon Kuegeler/Pool)

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan berusaha untuk menutup kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk Jadon Sancho pada akhir pekan ini.

The Daily Mail melaporkan, kedua klub berjarak sekitar 10 juta paun dalam negosiasi mahar transfer sang bintang. Tawaran awal MU pemain sayap Inggris berusia 21 tahun itu ditolak.

Manchester United mengajukan tawaran 67 juta paun dengan add-on yang mendorong nilainya hanya melewati 75 juta. Tapi Dortmund bertahan untuk paket total di angka 86 juta.

Negosiasi berlanjut pada Jumat (11/6/2021). Klub Bundesliga itu berharap Manchester United memenuhi tuntutannya.

Sancho, yang kini tengah bergabung dengan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, sejak musim lalu sudah dikejar oleh Manchester United. Namun kesepakatan yang tak tercapai antara Dortmund dan Mancheter United membuat pemain berusia 21 tahun itu belum dilepas.

Dortmund menginginkan 108 juta paun untuk Sancho tahun lalu. Tetapi, Dortmund membutuhkan dana segar di tengah krisis pandemi COVID-19 sehingga mereka menurunkan harga jual Sancho.

2 dari 4 halaman

Tawaran Fantastis

Marcus Rashford, Jadon Sancho, Timnas Inggris
Marcus Rashford dan Jadon Sancho saat berlatih bersama Timnas Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Musim ini, perburuan terhadap Sancho kembali terjadi. Manchester United harus bersaing dengan klub sesama Inggris yang juga tajir macam Mancheter City dan Chelsea yang juga meminati Sancho.

Kabarnya Sancho telah mencapai kesepakatan personal dengaan Manchester United. Jika setuju bergabung dengan Manchester United, Sancho akan menerima gaji mingguan sebesar 350 ribu Poundsterling (sekitar Rp 7 miliar). 

Selain mengajukan transfer senilai 67 juta Poundsterling, Manchester United juga menambahkan klausul lain. Jika saat sudah pindah Sancho masuk dalam tiga besar kandidat Ballon d'Or, maka Manchester United wajib menyetor tambahan uang lagi.

Sumber: Daily Mail via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Kiprah Manchester United Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund