Bursa Transfer Liga Inggris: Sudah Say Goodbye, Gelandang Arsenal Jadi Rekrutan Pertama Mourinho di AS Roma?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 13 Jun 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 17:54 WIB
Granit Xhaka
Pemain Arsenal, Granit Xhaka (kanan), berpelukan dengan sang pelatih, Mikel Arteta, pada laga kontra Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. (AFP/Julian Finney)

Bola.com, London - Gelandang Arsenal Granit Xhaka dikabarkan segera pindah ke AS Roma. Sejumlah media Italia mengklaim ia bajal jadi satu dari dua rekrutan pertama Jose Mourinho musim panas ini.

Menurut Gazzetta Dello Sport dan Corriere Dello Sport, Granit Xhaka bahkan disebut-sebut bakal menyepakati kontrak lima musim di AS Roma.

Xhaka telah banyak dikaitkan dengan Roma selama beberapa minggu terakhir. Jose Mourino juga melihatnya sebagai sosok yang pas mengisi lini tengah Il Lupi.

Xhaka bukan satu-satunya pemain yang diincar AS Roma. Sebab bersama Rui Patricio dari Wolves, mereka akan menjadi dua rekrutan pertama Mourinho di Roma dan kesepakatan untuk keduanya akan diumumkan setelah Euro 2020.

Selain itu, Xhaka dilaporkan bahwa sang gelandang 'mengucapkan selamat tinggal' kepada Arsenal melalui wawancara di surat kabar Inggris The Mirror.

2 dari 4 halaman

Akhir Kebersamaan Xhaka?

Foto Piala Eropa: 5 Pemain Kunci Timnas Swiss Jelang Laga Kontra Wales di Grup A Euro 2020
Granit Xhaka. Kapten dan gelandang Timnas Swiss berusia 28 tahun ini menjalani debut bersama La Nati pada 4 Juni 2011. Hingga kini telah mengoleksi 94 caps dengan torehan 12 gol dan 9 assist. Bersama Arsenal musim ini bermain dalam 45 laga di semua kompetisi. (Foto: AP/Martin Meissner)

Media-medias Italia menyatakan bahwa Xhaka dikontrak selama empat tahun dengan gaji mencpai 2,5 juta euro per tahun. Namun Gazzetta dello Sport mengklaim gelandang Swiss itu akan bersama Giallorossi selama lima tahun.

Adapun AS Roma menawarkan Arsenal dana transfer mencapai 18 juta euro. The Gunners belum menjawab proposal tersebut, namun diyakini kesepakatan tinggal menunggu waktu.

Granit Xhaka telah berseragam Arsenal selama beberapa tahun. Ia sempat ternoda sejumlah kasus kontroversial, namun tetap dipercaya menggalang lini tengah, bahkan menjabat kapten.

Sumber: Mirror, Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport

3 dari 4 halaman

Posisi Akhir AS Roma

4 dari 4 halaman

Video

Foto Liga Inggris: Lacazette Cetak Brace, Arsenal Menang 4-0 Atas West Bromwich Albion
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (kiri) berebut bola dengan gelandang West Bromwich Albion, Romaine Sawyers dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-17 di Hawthorns Stadium, Sabtu (2/1/2021). Arsenal menang 4-0 atas West Bromwich Albion. (AFP/Michael Regan/Pool)
Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund