Liga Inggris: Mbappe Sebut 3 Pemain yang Paling Bikin Dia Penasaran, Satu di Antaranya Gelandang Chelsea

Oleh Gregah Nurikhsani pada 12 Jun 2021, 23:30 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 23:30 WIB
FOTO: Benzema Gagal Penalti, Prancis Cukur Wales 3-0 dalam laga Uji Coba Menjelang Euro 2020
Striker Prancis, Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Wales dalam laga uji coba menjelang berlangsungnya Euro 2020 di Allianz Riviera Stadium, Nice, Rabu (2/6/2021). Prancis menang 3-0 atas Wales. (AP/Daniel Cole)

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe memilih gelandang bertalenta Chelsea, Mason Mount, dalam daftar tiga pemain bertabur bintang yang bikin dia penasaran.

Mount telah membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta paling cemerlang di Inggris dengan penampilannya yang luar biasa di lini tengah Chelsea.

Lulusan akademi The Blues itu mencetak sembilan gol musim ini dan menjadi andalan di starting XI di bawah Thomas Tuchel dan pendahulunya, Frank Lampard.

Mount juga memberikan sembilan assist. Penampilannya yang fenomenal telah menarik perhatian salah satu pemain terbaik dunia dalam diri Mbappe.

Sensasi Paris Saint-Germain berusia 22 tahun itu ingin tahu lebih banyak tentang Mount, sementara ia juga memilih superstar Barcelona Lionel Messi dan legenda Italia Gianluigi Buffon.

Ditanya tiga pemain mana yang ingin dia ajak wawancara, Mbappe mengatakan kepada France Football: "Gigi (Buffon) karena saya ingin tahu apa yang akan dia lakukan selanjutnya."

Buffon dan Kylian Mbappe bermain bersama di PSG pada musim 2018/2019 dan memenangkan Ligue 1 sebelum sang kiper berusia 43 tahun itu kembali untuk kedua kalinya bersama Juventus.

2 dari 4 halaman

Messi dan Mount

Mason Mount
Gelandang Chelsea, Mason Mount, memamerkan medali Liga Champions usai mengalahkan Manchester City pada partai final, Minggu (30/5/2021). (David Ramos/Pool via AP)

Di tempat lain, Mbappe mungkin tumbuh dengan mengidolakan Cristiano Ronaldo, tetapi dia ingin mengetahui lebih banyak tentang kehidupan peraih enam kali Ballon d'Or Lionel Messi.

Sementara itu, Mbappe dan Mount tidak pernah berhadapan baik di level klub maupun internasional, dengan Mount yang terakhir belum dipanggil ke skuat Inggris ketika mereka menghadapi Prancis dalam pertandingan persahabatan pada 2017.

"Messi, karena dia tidak banyak bicara, jadi kami akan menemukan banyak hal. Mason Mount, karena dia adalah pemain hebat yang belum banyak kami ketahui."

Sumber: France Football

3 dari 4 halaman

Posisi Akhir Chelsea

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund