Bursa Transfer Liga Inggris: Gelandang Timnas Italia Diincar Arsenal dan Manchester City

Oleh Erwin Fitriansyah pada 13 Jun 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 11:30 WIB
Foto Piala Eropa: Tampil Dominan, Italia Pesta Gol ke Gawang Republik Ceko
Pemain Italia, Manuel Locatelli, berusaha melewati pemain Republik Ceko, Vladimir Darida, pada laga uji coba di Stadion di Reanto Dall'Ara, Sabtu (5/6/2021). Italia menang dengan skor 4-0. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Jakarta - Baru tampil di partai perdana bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Manuel Locatelli langsung memikat klub kontestan Liga Inggris, Arsenal dan Manchester City. Daftar peminat gelandang Sassuolo itu bisa bertambah karena Juventus juga kepincut.

Locatelli tampil sebagai starter dan bermain selama 74 menit saat Italia menang 3-0 atas Turki di laga pembuka Piala Eropa 2020 (13/6). Musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu tampil sebanyak 34 kali, mencetak empat gol dan tiga assist di Liga Italia.

Arsenal menjadi klub peminat karena butuh pemain anyar di lini tengah. Saat ini lini tengah Arsenal berpotensi kehilangan Granit Xhaka yang sedang diincar AS Roma. Sementara pemain pinjaman Dani Ceballos dan Martin Odegaard kembali ke Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Juventus dan PSG Juga Mau

Foto Liga Italia: Sassuolo Pecundangi Napoli di San Paolo
Pemain tengah Sassuolo, Manuel Locatelli, merayakan gol ke gawang Napoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion San Paolo, Napoli, Minggu (1/11/2020). Sassuolo menang 2-0 atas Napoli. (AFP/Tiziana Fabi)

Juara Liga Inggris, Manchester City, malah dikabarkan bakal mengajukan tawaran buat Locatelli. Diperkirakan harga Locatelli tak kurang dari 40 juta Poundsterling (sekitar Rp 800 miliar).

Selain Arsenal dan City, Locatelli juga dilirik Juventus dan Paris Saint-Germain. Kontrak Locatelli di Sassuolo masih ada hingga 2023. Namun Sassuolo tetap membuka kemungkinan untuk menjual asetnya jika harga yang disodorkan klub peminat memenuhi syarat.

Sassuolo mendapatkan Locatelli dengan status permanen pada awal musim 2019 setelah sempat dipinjamkan oleh AC Milan pada musim 2018/2019. Apes buat Milan, setelah dilepas Locatelli malah menjelma menjadi gelandang yang prospektif dan kini dijadikan target buruan klub lain macam Arsenal, Manchester City, PSG hingga Juventus.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund