Liga Inggris: Leicester City Bersiap Gaet Philippe Coutinho yang Dijual dengan Harga Obral oleh Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 14 Jun 2021, 17:50 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 17:50 WIB
Foto Liga Spanyol: Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona Tumbang di Markas Tim Promosi Cadiz
Penyerang Barcelona, Philippe Coutinho, duel udara dengan pemain Cadiz, Jairo Izquierdo, pada laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Carranza, Minggu (6/12/2020). Barcelona takluk dengan skor 1-2. (AP/Alvaro Rivero)

Bola.com, Jakarta - Leicester City berniat menggaet penyerang serbabisa Barcelona, Philippe Coutinho musim panas ini. Banderol yang dipatok Blaugrana untuk sang pemain asal Brasil murah meriah. Buat mereka yang penting pemain ini segera angkat koper dari Camp Nou. 

Pemain berusia 28 tahun itu hanya tampil 14 kali untuk klub La Liga-nya selama musim 2020-2021, dengan cedera lutut serius yang membuatnya absen sejak akhir Desember.

Coutinho sejak saat itu telah menjalani dua operasi lutut, tetapi dia sekarang diyakini berada dalam tahap akhir pemulihannya, dan spekulasi seputar masa depannya telah muncul sekali lagi.

Barcelona tampaknya tak lagi berminant memakai Philippe Coutinho. Mereka siap melepasnya ke bursa transfer dengan harga murah. Marseille menaruh minat.

Demikian pula Arsenal dan Everton yang juga mengawasi perkembangan sang pemain.  Akan tetapi menurut Mundo Deportivo, klub yang paling serius mendatangkan Philippe Coutinho adalah Leicester.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemegang Piala FA tersebut mau membeli Philippe Coutinho dengan transfer £ 20m yang bermain di bawah manajer Foxes saat ini Brendan Rodgers kala berkiprah di Liverpool.

Coutinho sebagian besar merasa sulit untuk beradaptasi di Barcelona sejak tiba dari Liverpool pada 2018, tetapi ia masih punya dua tahun kontrak tersisa.

 

2 dari 4 halaman

Terpuruk di Barcelona

FOTO: Dosa-dosa Josep Maria Bartomeu sebelum Terkuaknya Skandal Barcagate di Barcelona - Josep Maria Bartomeu; Philippe Coutinho
Berikutnya adalah pembelian Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 dengan mahar senilai 160 juta Euro. Pada musim 2019-2020 justru dipinjamkan ke Bayern Munich. Dua pembelian ini belum mampu menggantikan peran Neymar. (AFP/Lluis Gene)

Semenjak pindah dari Liverpool ke Barcelona, karier Coutinho terpuruk.

Dia menghabiskan musim 2019-2020 dengan status pinjaman di Bayern Munchen dan ketika dia membantu mereka memenangkan treble, raksasa Bundesliga memilih untuk tidak mengontraknya secara permanen.

Coutinho juga telah memenangkan La Liga dan Copa del Rey sejak meninggalkan Liverpool, tetapi dia telah berjuang untuk mengulang performa kinclong yang membuatnya mencetak 41 gol dalam 152 penampilan Premier League selama periode lima tahun di Anfield.

Berita ini muncul di tengah laporan awal pekan ini bahwa petinggi Barcelona ingin menjual sebanyak 18 pemain tim utama di jendela transfer ini.

Utang  Barca sendiri mencapai 862 juta pounds dan dikatakan mereka akan menjual pemain seperti Coutinho, Antoine Griezmann, dan Sergio Busquets.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund