Liga Inggris: Arsenal Kerja Keras Realisasikan Transfer Playmaker Real Betis

Oleh Ario Yosia pada 14 Jun 2021, 18:50 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 18:50 WIB
FOTO: 7 Eksekutor Tendangan Bebas Langsung Tertajam di Eropa sejak Musim 2016/2017
Nabil Fekir, san gelandang Real Betis asal Prancis ini belum mencetak 1 gol pun dari situasi bola mati untuk Betis. Namun di tim sebelumnya, Lyon ia telah mencetak 6 gol dan kemampuannya disejajarkan dengan pendahulunya, Juninho Pernambucano. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - Arsenal dilaporkan dalam pembicaraan intens dengan Real Betis untuk membahas transfer Nabil Fekir. The Gunners butuh pemain depan kreatif, sang pemain Prancis itu dipandang sebagai profile yang ideal.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 12 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 71 penampilan untuk Betis sejak bergabung dengan klub La Liga dari Lyon pada 2019.

Ada sejumlah spekulasi seputar masa depan penyerang dalam beberapa pekan terakhir, dengan Real Betis tampaknya menghadapi pertempuran yang sulit untuk mempertahankannya musim panas ini.

Menurut AS, Arsenal sedang dalam diskusi dengan klub Spanyol itu. The Gunners telah mengajukan tawaran transfer pertama yang belum diyakan Betis.

Real Betis menuntut biaya yang jauh lebih tinggi dan tidak akan mengizinkan Nabil Fekir pergi kecuali harga yang diminta dipenuhi.

Pemain Prancis itu sempat dikaitkan dengan Liverpool sebelum meninggalkan Lyon ke Los Verdiblancos. The Reds tak lagi berminat meminangnya saat ini.

2 dari 4 halaman

Rapor Kinclong di La Liga

Liga Spanyol Dilanjutkan, Sevilla Hajar Real Betis 2-0
Gelandang Sevilla, Lucas Ocampos, berebut bola dengan gelandang Real Betis, Nabil Fekir, pada laga lanjutan La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/6/2020) dini hari WIB. Sevilla menang 2-0 atas Real Betis. (AFP/Cristina Quicler)

Fekir yang merupakan kampiun Piala Dunia 2018 bersama Prancis ini berhasil mencatatkan 5 gol dan 6 assists dalam 38 pertandingan di LaLiga Spanyol dan Copa Del Rey di bawah panji Betis sepanjang musim 2020-2021 kemarin.

Sayangnya penampilan gemilangnya bersama Betis tersebut gagal membuat dirinya masuk ke dalam 26 pemain Prancis yang dibawa Didier Deschamps ke pergelaran Euro 2020 ini.

Arsenal dikabarkan membidik Nabil Fekir setelah gagal mendapatkan Emiliano Buendia yang lebih memilih untuk merapat ke Aston Villa beberapa waktu yang lalu.

Nabil FekirĀ  sempat nyaris menjadi calon bintang Liverpool andaikata proses transfernya saat itu tidak gagal dilangsungkan.

Sebelas jam jelang penutupan bursa transfer musim panas 2018 silam, proses transfer Fekir yang baru saja membawa Prancis meraih gelar Piala Dunia keduanya resmi gagal.

Kabarnya, riwayat cedera yang dimiliki oleh pemain berjuluk Raja Dribble ini lah yang membuat Liverpool memutuskan untuk tidak jadi merekrutnya.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund