Liga Inggris: Ruben Neves Pengganti Ideal Paul Pogba? Kalau Menurut Bruno Fernandes Sih Iya

Oleh Ario Yosia pada 14 Jun 2021, 19:10 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 19:10 WIB
Ruben Neves
Pemain Wolverhampton: Ruben Neves. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Manchester United diam-diam terus memantau gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. Ia opsi rekrutan murah untuk berjaga-jaga Paul Pogba hengkang musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun, yang saat ini bersama skuad Portugal di Euro 2020, kembali menjadi pemain penting bagi klubnya di Premier League 2020-2021. Neves membuat 40 penampilan di semua kompetisi.

Kabarnya sang gelandang tersedia untuk transfer musim panas ini, dengan Wolves perlu melepas beberapa nama besar untuk mendanai reinvestasi dalam skuad.

Pembicaraan tentang kemungkinan pindah ke Man United telah mendingin dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi ternyata tidak mengubur keinginannya meminang Ruben Neves. Mereka masih amat tertarik untuk membawanya ke Old Trafford.

Laporan tersebut mengklaim bahwa rekomendasi nama Ruben Neves datang dari rekan senegaranya Bruno Fernandes. Menurut Bruno kompatriotnya bisa membuat lini tengah Manchester United kian menyengat. Kolaborasi keduanya amat ciamik di Timnas Portugal. 

Mahar transfer Neves pun relatig murah. Ia tersedia dengan harga £ 35 juta.

Neves, yang juga baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, telah mencetak 20 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 176 penampilan untuk Wolves sejak tiba di Molineux dari Porto.

2 dari 4 halaman

Tampil di Liga Champions

FOTO: Imbang 0-0 dengan Wolverhampton, Leicester City Tertahan di Posisi 3 Klasemen Sementara
Gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves melepaskan tendangan yang masih melenceng dari gawang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-23 di Molineux Stadium, Minggu (7/2/2021). Wolverhampton bermain imbang 0-0 dengan Leicester. (AFP/Nick Potts/Pool)

Manchester United butuh gelandang tengah supaya lebih kompetitif musim depan. Pemain seperti Neves dianggap cocok dengan kebutuhan United, untuk dimainkan bersama Scott McTominay dan punya koneksi dengan Fernandes. 

Setan Merah memang tidak terlalu mendesak membutuhkan tenaga Ruben Neves. Arsenal lha yang benar-benar butuh pemain di sektor itu. 

Namun, Manchester United punya tiket ke Liga Champions musim depan, sedangkan Arsenal tidak. Faktor itu bisa jadi menjadi magnet bagi Neves. 

Di sisi lain, Setan Merah juga kudu mempersiapkan pengganti Paul Pogba buat jangka panjang. Jika pemain asal Prancis itu pergi, entah musim ini atau musim depan, mereka sudah punya pengganti. Dari sisi usia Ruben Neves masih muda, kariernya masih amat panjang.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund