Sukses


4 Pemain yang Dibeli Manchester United dari Pentas Bundesliga, Jadon Sancho Tinggal Tunggu Waktu Saja

Bola.com, Jakarta - Manchester United saat ini melakukan manuver untuk bisa membeli wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Setan Merah sudah mencapai kata sepakat dengan Sancho, tinggal menuntaskan kesepakatan transfer dengan klubnya.

United harus mengajukan tawaran ke Dortmund. Walau sudah punya kesepakatan dengan Sancho, Dortmund tidak akan melepasnya dengan harga murah. Dortmund meminta tebusan 95 juta euro untuk transfer Sancho.

Sancho diketahui sebagai target utama Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer bahkan sudah tertarik merekrutnya sejak musim lalu. Akan tetapi, ada banyak kendala yang membuat transfer ini gagal.

Jika Sancho bergabung, maka dia akan jadi pemain Bundesliga ke-5 yang pindah ke United. Siapa empat pemain sebelumnya? Ngomong-ngomong mereka gagal atau sukses di Old Trafford?

Video

2 dari 5 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan bergabung dengan Setan Merah pada 2016. Dibeli dengan harga 42 juta euro, jagoan timnas Armenia itu gagal total di United. Satu setengah musim di Old Trafford, dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Mkhitaryan kemudian dilepas ke Arsenal pada Januari 2018, ditukar dengan Alexis Sanchez. Performa Mkhitaryan sedikit lebih baik ketika bermain untuk Arsenal daripada ketika di United.

3 dari 5 halaman

Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger bergabung dengan United pada 2015, bersamaan dengan merapatnya Louis van Gaal. Mereka pernah bekerjasama di Bayern Munchen. Van Gaal pun melihat sang gelandang bakal jadi pemain kunci di United.

Karir Schweinsteiger dan Van Gaal berakhir sama, gagal. Dia hanya satu musim bermain untuk United dan gagal memberikan aksi terbaiknya. Eks kapten timnas Jerman itu mengalami beberapa cedera dan harus melewatkan banyak laga.

4 dari 5 halaman

Shinji Kagawa

Fans segera teringat pada sosok Park Ji-sung ketika United membeli Kagawa dari Dortmund pada 2012 lalu. Ji-sung dan Kagawa berasal dari negara yang berbeda, tetapi masih dari benua Asia.

Ji-sung punya karir istimewa di United. Sedangkan, Kagawa hanya punya satu musim gemilang di United. Setelah Sir Alex Ferguson pensiun, David Moyes dan Louis van Gaal sebagai penggantinya tidak tertarik pada Kagawa.

Setelah dilepas United, Kagawa tidak pernah kembali pada level terbaiknya.

5 dari 5 halaman

Owen Hargreaves

Hargreaves disiapkan untuk jadi pengganti Roy Keane ketika United memboyongnya dari Bayern Munchen pada 2007. Namun, harapan itu jadi dari kenyataan karena Hargreaves hanya bersinar di musim pertama.

Pada musim pertama, Hargreaves membawa United meraih gelar juara Premier League dan Liga Champions. Dia tampil cukup bagus untuk United. Dia mampu bersaing untuk tempat utama.

Namun, antara musim 2008-2009 hingga 2010-2011, dia hanya tiga kali bermain di Premier League karena sering cedera.

Sumber asli: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/6/2021)

Video Populer

Foto Populer