Penampilan Jomplang Paul Pogba di Timnas Prancis dan Manchester United Dipertanyakan

Oleh Erwin Fitriansyah pada 16 Jun 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 18:34 WIB
Prancis Taklukkan Jerman 1-0
Gelandang Prancis, Paul Pogba (tengah) membawa bola dari kawalan dua pemain Jerman, Antonio Ruediger dan Robin Gosens pada pertandingan grup F Euro 2020 di Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa (15/6/2021). Prancis menang atas Jerman dengan skor tipis 1-0. (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menjadi salah satu pemain kunci saat Prancis menang 1-0 atas Jerman pada laga perdana grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021). Penampilan apik Pogba itu tetap disorot karena ia dinilai tak bisa tampil seperti itu di Manchester United.

"Ada yang patut dipertanyakan dengan penampilan Pogba jika ia main bersama Manchester United. Ia bisa tampil jauh lebih bagus bersama Timnas Prancis," kata Patrick Vieira, mantan kapten Prancis dan Arsenal.

"Ia pemain yang bertalenta bagus. Tapi saya ingin melihat dia tampil sebagus itu di Manchester United," imbuh Roy Keane, mantan kapten Manchester United.

Keane dan Veira berusaha untuk memperkirakan beberapa faktor yang membuat Pogba tak bisa tampil sebagus di Timnas Prancis ketika di Manchester United.

 

 

 

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Beda Pendapat

FOTO: Manchester United Tumbang dari Sheffield United di Old Trafford
Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale (kanan) diberi selamat oleh pemain Manchester United Paul Pogba usai pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield United menang 2-1. (AP Photo/Dave Thompson, Pool)

"Dia bermain bersama banyak pemain hebat di Prancis dan bisa membagi tanggung jawab itu ke pemain lain. Hal yang mungkin tidak bisa dia lakukan di Manchester United. Bisa jadi hal itu membuat Pogba menerima lebih banyak tekanan," kata Keane.

Vieira tak sepenuhnya sepakat dengan Keane dalam hal ini. Ia lebih menyoroti soal sistem permainan.

"Mungkin Pogba merasa lebih nyaman memainkan perannya dalam sistem yang ada di tim Prancis ketimbang Manchester United. ia adalah pemain yang penting dan seorang pemimpin. Saat di manchester United, ia juga menerima tanggung jawab itu seperti di tim Prancis," kata Vieira.

Hingga saat ini, Pogba dinilai belum mengeluarkan kemampuan secara maksimal semenjak pindah dari Juventus ke Manchester United menjelang musim 2016/2017. Tak heran kalau ia masih terus dikabarkan bakal pindah ke klub lain setiap bursa transfer dibuka.

Sumber: Tribalfootball

 

Lanjutkan Membaca ↓