Liga Inggris: Manchester United Goda Cristiano Ronaldo dengan Gaji 341 Miliar Rupiah, Juventus Dapat Paul Pogba?

Oleh Ario Yosia pada 16 Jun 2021, 16:49 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 17:55 WIB
Foto Piala Eropa: Sebaran 11 Gol Cristiano Ronaldo di 5 Edisi Piala Eropa yang Lampaui Rekor Michel Platini
Dengan 2 golnya ke gawang Hungaria dalam laga pertama Grup F Euro 2020 (Euro 2021), Selasa (15/6/2021), striker Portugal Cristiano Ronaldo total mengemas 11 gol di Piala Eropa, melampaui rekor milik Michele Platini dengan 9 gol. Berikut sebaran 11 gol tersebut. (Foto: AP/Pool/Bernadett Szabo)

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengiming-imingi Cristiano Ronaldo gaji £17 juta (sekitar 341 miliar rupiah) semusim. Kira-kira CR7 mau enggak ya comeback ke Old Trafford? 

Penyerang Juventus terus dikaitkan dengan pintu keluar dari Turin setelah musim 2020-21 yang tidak memuaskan, dan kembalinya ke Manchester United dianggap sebagai sebuah keputusan yang masuk akal.

Ronaldo telah menegaskan bahwa dia mengabaikan spekulasi seputar masa depannya. Ia fokus 100 persen memimpin Portugal di Euro 2020 mereka. Ia mengantungi 12 bulan tersisa untuk kontraknya di Juve, masa depan pemenang Ballon d'Or lima kali itu jadi perbincangan hangat.

Menurut Gazzetta dello Sport, Ronaldo idealnya ingin mengamankan kepindahan ke Paris Saint-Germain jika dia mengakhiri tugasnya dengan Juventus, tetapi United berencana menyalip di tikungan dengan tawaran uang besar.

Laporan itu mengklaim bahwa Setan Merah bersedia membayar upah tahunan £17 juta untuk bisa bersatu kembali dengan Ronaldo. Di sisi lain kesepakatan itu bisa membuat Paul Pogba menuju ke Turin di tengah ketidakpastian kontrak pemain Prancis itu sendiri.

Cristiano Ronaldo mencetak 29 gol dalam 33 pertandingan Serie A musim lalu untuk meraih penghargaan Capocannoniere, dan dia memenangkan tiga gelar Premier League dan satu Liga Champions selama tugas pertamanya di Man United.

2 dari 4 halaman

Masih Tajam walau Tuir

Intip Persiapan Timnas Portugal Menuju EURO 2020
Pemain depan Portugal, Cristiano Ronaldo menghadiri sesi latihan dalam persiapan untuk Euro 2020 di kamp pelatihan "Cidade do Futebol" di Oeiras, Senin (7/6/2021). Bintang Juventus itu telah mulai bermain untuk Timnas Portugal sejak tahun 2003 lalu. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, semakin dekat untuk memecahkan rekor gol Ali Daei (Iran) sebagai top scorer sepanjang masa di level internasional. Pundi-pundi gol Cristiano Ronaldo di level internasional bertambah saat membawa Portugal menang 3-0 atas Hongaria.

Duel Portugal kontra Hongaria merupakan laga perdana Grup F Euro 2020 yang berlangsung di Puskas Arena, Selasa (15/6/2021) malam WIB. Selecao das Quinas, julukan Portugal, berhasil mengalahkan Hongaria dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo tampil menggila jelang akhir pertandingan dengan mencetak dua gol (87' dan 90+2'). Sebiji gol pasukan Fernando Santos lainnya dicatatkan oleh Raphael Guerreiro (84'). Bagi Ronaldo, brace yang dicetak dalam laga tersebut membuatnya kian dekat untuk menyabet gelar top scorer di level internasional.

Megabintang Juventus tersebut dengan ini telah menorehkan 106 gol bersama Timnas Portugal di semua kompetisi. Alhasil, CR7 hanya berjarak tiga gol dari Ali Daei yang masih menjadi top skor di level internasional dengan 109 gol.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Terbaru Ada Raphael Varane, Berikut 5 Bek Termahal Manchester United