Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Harga Harry Kane Mahal? Manchester United Yakin Mampu Beli

Bola.com, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, masih menjadi magnet buat sejumlah klub besar, termasuk Manchester United. Runner up Liga Inggris musim lalu itu masih punya Anthony Martial dan Edinson Cavani di pos striker, namun keduanya dinilai belum cukup mumpuni buat membantu Manchester United mengejar gelar juara musim depan.

"Ada tiga atau empat klub yang bisa membeli Harry Kane, saya yakin United adalah salah satu klub tersebut. Sangat wajar kalau ada yang mau membelinya musim panas ini," ucap Wes Brown, mantan bek Manchester United.

Menurut Brown, Kane saat ini ada di titik karier dimana dia menginginkan untuk mendapat gelar bersama tim yang lebih besar. Musim lalu Spurs hanya berada di peringkat tujuh dan tidak akan berlaga di turnamen besar Eropa seperti Liga Champions atau Liga Europa.

"Dia pasti ingin memenangi gelar. Kane tahu bahwa dirinya punya kualitas yang bagus untuk bergabung dengan tim yang lebih besar dan sukses," lanjut Brown yang bermain di United pada musim 1996-2011.

"Saya pernah berhadapan dengan Kane. Dia jelas punya kualitas yang berbeda karena Kane adalah striker hebat dan cerdik," kata Brown lagi.

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Klub Pesaing

Salah satu klub yang akan menjadi saingan berat United jika ingin menggaet Kane adalah Manchester City. Klub juara Liga Inggris musim lalu itu butuh sosok penyerang utama dengan kualitas wahid usai melepas Sergio Aguero yang kontraknya habis.

Striker lain yang dimiliki City adalah Gabriel Jesus, yang jelas kurang meyakinkan jika mau diandalkan mengarungi kompetisi musim depan. City yang kalah 0-1 dari Chelsea di final Liga Champions pasti masih akan penasaran karena belum pernah meraih trofi para jagoan kompetisi Eropa itu.

Spurs diperkirakan akan melepas Harry Kane jika ada yang menawarkan uang sebesar 150 juta Poundsterling (sekitar Rp 3 triliun). Mampukah Manchester United atau Manchester City menyediakan dana sebesar itu?

Sumber: Tribalfootball

 

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Populer

Foto Populer