4 Pemain Manchester United yang Terintimidasi dengan Rencana Transfer Jadon Sancho

Oleh Ario Yosia pada 17 Jun 2021, 08:10 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 08:10 WIB
Manchester United - Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood
Manchester United - Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya kans mendapatkan penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Setan Merah sudah mencapai kata sepakat dengan Sancho.

Pemain 21 tahun itu konon akan mendapatkan bayaran 350 ribu euro per pekan jika pindah ke Old Trafford. Akan tetapi, kedua klub belum mencapai kesepakatan soal nilai transfer.

Dortmund meminta tebusan 95 juta euro untuk winger asal Inggris tersebut. MU masih melakukan proses negosiasi dengan Dortmund soal mahar transfer Sancho.

Kedatangan Sancho akan jadi kabar bahagia bagi fans Manchester United di seluruh dunia. Pasalnya, Setan Merah sudah lama membidik sang pemain.

Namun di sisi lain, kedatangan Sancho juga bisa jadi mimpi buruk bagi beberapa bintang Manchester United. Siapa saja?

Berikut ini empat pemain Manchester United yang mungkin akan terancam oleh kehadiran Sancho.

2 dari 6 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford, Jadon Sancho, Timnas Inggris
Marcus Rashford dan Jadon Sancho saat berlatih bersama Timnas Inggris. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Marcus Rashford merupakan pemain andalan Manchester United. Pemain Inggris itu tampil cukup konsisten untuk Setan Merah.

Meski posisinya tampak aman, Rashford tetap harus meningkatkan performanya. Kalau tidak, dia bisa tergusur atau terkikis peluang bermainnya.

Rashford sendiri tampil sangat apik pada musim 2020/2021 sebelum diganggu cedera. Dia mencetak 21 gol dan 15 assist dari 57 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 6 halaman

Mason Greenwood

FOTO: Kesabaran Ole Bikin Manchester United Tunda Pesta Juara Manchester City
MU tak butuh waktu lama untuk bisa membalikkan kedudukan. Pada menit ke-56, mereka bisa mencetak satu gol lagi melalui Mason Greenwood setelah mendapat umpan dari Bissaka. (Foto: AFP/Pool/Shaun Botterill)

Mason Greenwood bisa dibilang paling banyak terdampak dari kedatangan Jadon Sancho. Dia akan bersaing langsung dengan winger Borussia Dortmund tersebut.

Greenwood sejauh ini sudah tampil bagus untuk Manchester United. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak 12 gol dan enam assist dari 52 pertandingan musim lalu.

Peluang bermain Greenwood pasti akan berkurang dengan kedatangan Sancho. Greenwood bisa terus berada di bangku cadangan jika kalah bersaing dengan Sancho.

4 dari 6 halaman

Amad Diallo

FOTO: Kembali Menang 2-0 atas Granada, Manchester United Tantang AS Roma di Semifinal Liga Europa - Amad Diallo
Gelandang Manchester United, Amad Diallo mengontrol bola dengan dada saat menghadapi Granada dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (15/4/2021). Manchester United menang 2-0 atas Granada. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United mendatangkan Amad Diallo pada Januari lalu. Namun, winger asal Pantai Gading itu tidak diharapkan langsung menjadi starter.

Diallo selalu menunggu kesempatan bermain dari bangku cadangan. Dia baru dimainkan sebanyak delapan kali pada musim lalu.

Kedatangan Sancho akan semakin membatasi penampilan Diallo. Manchester United sebaiknya meminjamkan sang pemain untuk menambah jam terbangnya.

5 dari 6 halaman

Daniel James

Foto Piala Eropa: Gol Kieffer Moore Gagalkan Kemenangan Swiss atas Wales dalam Laga Grup A Euro 2020
Tampil saling serang di awal laga, Wales memperoleh peluang pertama lewat akselerasi Daniel James yang melepaskan umpan kepada gelandang Kieffer Moore pada menit ke-15. Tandukannya masih dapat ditepis kiper Swiss, Yann Sommer. (Foto: AP/Darko Vojinovic/Pool)

Seperti Rashford, posisi terbaik James berada di sayap kiri. Namun, pemain Wales itu tak akan punya kesempatan bermain jika lini depan Mancheser United menumpuk pada musim depan.

James kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada musim lalu. Dia hanya tampil 26 kali di semua kompetisi.

James masih bisa jadi pelapis Marcus Rashford di sayap kiri. Namun, kesempatan bermainnya di sebelah kanan mungkin akan berakhir jika Jadon Sancho datang.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/6/2021)

6 dari 6 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish