Sukses


Liga Inggris: Chelsea Sukses Yakinkan Erling Haaland, Tinggal Bicara Mahar Transfer dengan Dormund

Bola.com, Jakarta - Chelsea diberitakan telah mencapai kesepakatan personal dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Chelsea dan klubnya tinggal membicarakan berapa besaran mahar transfer.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 41 gol dalam 41 penampilan untuk BVB selama musim 2020-21 dan diyakini menjadi incaran sejumlah klub elite di seantero Eropa.

Barcelona, ​​​​Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan juga tentunya Chelsea mengincar pemain internasional Norwegia, yang akan memiliki klausul pembelian dalam kontraknya di Dortmund tahun depan.

Menurut jurnalis beken Inggris, Ian McGarry, berbicara di podcast The Transfer Window, Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Haaland.

Namun, The Blues belum menyelesaikan biaya transfer dengan Dortmund, yang diyakini telah menempatkan harga yang diminta £172 juta pada sang wonderkid jika mereka ingin membelanya di jendela transfer musim panas ini.

"Persyaratan pribadi untuk Haaland sudah ditandatangani. Ini hanya kasus Chelsea menyetujui biaya dengan Dortmund," kata McGarry.

Pemain asal Norwegia, yang sebelumnya diyakini lebih memilih pindah ke Real Madrid, telah mencetak 57 gol dalam 59 penampilan untuk klub Jerman tersebut sejak tiba dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

 

Video

2 dari 3 halaman

Lini Depan yang Mandul

Chelsea getol berburu striker di bursa transfer musim panas ini. Ini karena lini depan mereka mandul musim lalu.

Gelandang Jorginho adalah pencetak gol terbanyak Chelsea di Premier League musim lalu, meskipun ia mencetak tujuh golnya dari titik penalti.

Timo Werner, Mason Mount, dan Tammy Abraham menyusul di belakangnya dengan lesakan enam gol.

Pemain yang terakhir disebut  telah dimasukkan dalam tawaran pembukaan Chelsea untuk target transfer teratas Haaland, menurut jurnalis Italia Ekrem Konur.

Laporan itu mengatakan bahwa The Blues telah mengajukan tawaran £60 juta dan memasukkan Abraham sebagai pemain barteran.

Dortmund belum menanggapi tawaran itu dan diyakini menghargai pemain berusia 20 tahun itu dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Abraham berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama Tuchel, Ia mencetak semua golnya bawah Lampard selama paruh pertama kompetisi. Sementara itu, Haaland mencetak 27 gol dalam 28 pertandingan Bundesliga untuk Dortmund.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer