Sukses


Jadwal Lengkap Pekan Pembuka Liga Inggris 2021 / 2022 : Tantangan Tak Mudah Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Otoritas pengelola Liga Inggris sudah mengeluarkan jadwal lengkap Premier League 2021/2022. Setiap tim akan memulai perjalanan panjang pada Sabtu (14/8/2021) sampai Minggu (22/5/2022).

Tantangan setiap tim bakal semakin berat, terutama mengatur ritme performa dan kondisi fisik para pemain. Maklum, pada musim depan berjejer jadwal internasional yang sangat padat, mulai dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Euro 2024 sampai turnamen domestik serta antarklub Eropa.

Walhasil, setiap tim wajib memiliki strategi dengan dominasi ada pada segmen pemilihan pemain yang tepat. Tak heran jika bursa transfer musim panas ini, terutama setelah Euro 2020, bakal berlangsung seru serta panas.

Tak aneh jika nantinya akan ada pemain dengan harga selangit. Hal itu bisa terjadi jika beberapa gosip transfer terealisasi, seperti kepergian Neymar dan Kylian Mbappe dari PSG, lalu kepindahan Harry Kane dan Jadon Sancho ke Manchester United, ataupun kehadiran bintang-bintang anyar eks-Euro 2020.

Terlepas dari itu, langkah tak mudah juga bakal mendera ke tim-tim unggulan sejak pekan pertama alias laga pembuka. Arsenal misalnya, sudah harus melawat ke markas tim promosi, Brentford.

 

Video Liga Inggris

2 dari 2 halaman

TIm Lain

Chelsea akan melakoni derbi London saat menjamu Crystal Palace. Meski tergolong mudah, namun faktor kelelahan pemain dan grogi bisa menjadi pembeda. Manchester United juga tak bisa santai, karena lawan pertama adalah tim kuda hitam, Leeds United.

Sementara itu, tim yang sedang patah hati, Liverpool akan terbang ke Stadion Carrow Road. Anfield Gank akan menjadi tamu istimewa bagi Norwich City, yang datang dengan kekuatan baru.

Pekan pembuka juga membuat Manchester City wajib langsung tancap gas dalam usaha memertahankan gelar. Maklum, mereka akan bersua Tottenham Hotspur dalam laga lawatan ke Tottenham Hotspur Stadium.

So, siapa saja tim besar yang akan tersenyum pada pekan pembuka Liga Inggris 2021/2022, apakah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea atau Arsenal?. Kita tunggu saja.

Video Populer

Foto Populer