Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool Bidik Pengganti Georginio Wijnaldum, Nama Manuel Locatelli Masuk Radar

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Jun 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 13:30 WIB
Foto Piala Eropa: Gasak Swiss 3-0, Italia Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020
Italia unggul 2-0 lagi-lagi lewat gelandang Manuel Locatelli di awal babak kedua melalui tembakan keras dari luar kotak penalti usai menerima umpan pendek Nicolo Barella. (Foto: AP/Pool/Riccardo Antimiani)

Bola.com, Jakarta - Performa apik Manuel Locatelli bersama Timnas Italia di Euro 2020 kali ini mungkin bisa membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berubah pikiran. Pesona Locatelli terlalu menggoda untuk dilewatkan begitu saja.

Awalnya, Klopp dikabarkan tidak berniat mencari pengganti Georginio Wijnaldum yang baru saja meninggalkan klub di akhir musim 2020/2021 kemarin. The Reds bersiap memaksimalkan potensi pemain yang sudah ada.

Sempat muncul gosip pergerakan Liverpool dalam mencari pengganti Wijnaldum. Nama Yves Bissouma dan Florian Neuhaus disebut-sebut, tapi keduanya dianggap belum cukup bagus.

Kini, dengan lonjakan performa Manuel Locatelli di Euro 2020, seharusnya Liverpool bersiap mengajukan tawaran.

Italia sudah menempuh dua laga di Euro 2020 dan jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Dari dua laga ini, performa Locatelli jelas terlihat sangat menonjol.

Manuel Locatelli layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik Italia sejauh ini. Dia bermain sangat baik di lini tengah, tampak dominan dan menyulitkan lawan.

Gelandang Sassuolo ini bisa bertahan dengan baik. Lalu, setiap kali dia membawa bola dalam transisi bertahan ke menyerang, Italia tampak semakin berbahaya dengan peluang mencetak gol.

2 dari 3 halaman

Dinilai Opsi Pas untuk Liverpool

Foto Piala Eropa: 4 Kontribusi Manuel Locatelli dalam Kemenangan 3-0 atas Swiss di Euro 2020
Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli tampil impresif saat laga matchday kedua Grup A Euro 2020 (Euro 2021) melawan Swiss, 16 Juni 2021. Kontribusinya mampu membawa Gli Azzurri menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Berikut 5 kontribusinya. (Foto: AP/Pool/Ettore Ferrari)

Memang gaya bermain Wijnaldum dan Manuel Locatelli jauh berbeda, tapi justru inilah yang harus dipertimbangkan Liverpool. Peran Locatelli sebagai deep lying playmaker justru sempurna untuk The Reds.

Dia bisa jadi penghubung lini belakang dan lini depan. Lalu, dalam transisi menyerang, Locatelli bisa menahan bola dan membangun serangan dengan memaksimalkan kedua sisi sayap.

Liverpool punya Robertson dan Alexander Arnold yang suka naik menyerang. Sadio Mane dan Mohamed Salah juga terbukti sangat cepat di kedua sisi sayap. Dengan keberadaan Locatelli, potensi pemain-pemain itu mungkin meroket jauh lebih baik.

 

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 18/06/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓