Liga Inggris: Demi Boyong Achraf Hakimi dari Inter Milan, Chelsea Siap Memberikan 2 Pemain

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Jun 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 15:45 WIB
Foto Liga Italia: 2 Gol Achraf Hakimi Lengkapi Kemenangan 3-1 Inter Atas Bologna
Gelandang Inter Milan, Achraf Hakimi, melepaskan tendangan yang berbuah gol keduanya dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-9 melawan Bologna di San Siro Stadium, Sabtu (5/12/2020). Inter milan mengalahkan Bologna 3-1. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Jakarta - Chelsea terus mencoba membujuk Inter Milan untuk melepaskan Achraf Hakimi. Kabar terbaru mengatakan The Blues sampai menyiapkan dua pemain untuk ditukar dengan Hakimi.

Penampilan Achraf Hakimi selama memperkuat Inter Milan memang cukup menggiurkan. Ia memainkan peran yang cukup krusial dalam keberhasilan Nerazzurri mengakhiri dominasi Juventus di pentas Serie A dalam satu dekade terakhir.

Tidak heran kalau banyak klub papan atas Eropa yang tertarik menggunakan jasanya pada musim depan. Saat ini, Chelsea bersaing ketat dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu.

Chelsea dan PSG diketahui sudah melemparkan penawaran sebesar 60 juta euro beberapa waktu lalu. Angka yang masih sangat kecil dibanding dengan nominal harapan Inter Milan senilai 80 juta euro.

2 dari 4 halaman

Menawarkan 2 Pemain

Sheffield United Vs Chelsea
Pemain Chelsea, Marcos Alonso, tampak kecewa usai ditaklukkan Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020). Chelsea kalah tiga gol tanpa balas. (Peter Powell/Pool via AP)

Chelsea memang memiliki sumber daya finansial yang cukup besar. Namun, mereka juga harus memperkuat sektor lain, terutama di lini depan. Klub berjulukan The Blues itu harus membatasi pengeluarannya untuk Hakimi.

Untuk itu, mereka memasukkan dua pemain ke dalam proposal penawaran seperti yang dikabarkan oleh Goal International. Kedua pemain itu adalah MArcos Alonso dan bek sayap asal Italia, Davide Zappacosta.

Marcos Alonso sempat dikabarkan masuk dalam daftar buruan Inter Milan. Namun, itu dulu ketika Antonio Conte masih menjadi pelatih. Seperti diketahui, Conte memutuskan mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Zappacosta merupakan pemain yang tampil apik ketika dipinjamkan ke Genoa pada musim 2020/2021. Sayang, performa sang pemain belum membuat Chelsea yakin menggunakannya pada musim depan.

3 dari 4 halaman

Waspada Ancaman PSG

Bek Inter Milan, Achraf Hakimi mencetak gol ke gawang Spezia di Giuseppe Meazza, Minggu (20/12/2020).
Bek Inter Milan, Achraf Hakimi mencetak gol ke gawang Spezia di Giuseppe Meazza, Minggu (20/12/2020). (AP/Luca Bruno).

Transaksi ini jelas akan sangat menguntungkan buat Chelsea. Mereka bisa melepaskan dua pemain yang tidak digunakan lagi, sekaligus mengurangi beban biaya untuk membawa Achraf Hakimi pindah ke Stamford Bridge.

Namun, mereka patut waspada. PSG tampaknya sudah siap melakukan perang harga. Raksasa Prancis itu tidak menawarkan pemain, tapi dikabarkan bakal meningkatkan nominal yang ada di dalam proposalnya.

Inter Milan pun diketahui sedang membutuhkan uang tunai tanpa embel-embel pemain. Mereka diharuskan memiliki uang sebesar 80 juta euro dalam waktu dekat ini.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 19/6/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund