VIDEO: Mohamed Salah dan 4 Pemain Buangan Chelsea yang Malah Bersinar di Klub Lain

Oleh Abdul Aziz pada 21 Jun 2021, 14:48 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 14:48 WIB

Bola.com, Jakarta Chelsea merupakan salah satu klub yang sering merekrut pemain berkualitas. Sayangnya, tidak semua pemain mendapat tempat di Chelsea. Mereka akhirnya harus meninggalkan klub dan mengembangkan kariernya di tempat lain. Salah satu contohnya ialah Mohamed Salah.

Chelsea merekrut Mohamed Salah dari Basel pada Januari 2014. Mohamed Salah ditebus tim London Biru dari FC Basel dengan banderol yang mencapai 11 juta poundsterling (Rp 210 miliar). Akan tetapi, pemain asal Mesir itu kesulitan mendapat tempat reguler di Stamford Bridge.

Mohamed Salah, mengakui jika kariernya bersama Chelsea tak berjalan mulus. Salah menyebut minim kesempatan bermain menjadi penyebab dirinya gagal di The Blues.

Salah tak mampu berkontribusi banyak buat Chelsea. Dia hanya mencetak dua gol dan empat assist dari 19 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Salah lebih sering dipinjamkan ke klub lain, yakni Fiorentina pada musim 2014-2015 dan AS Roma pada musim 2015-2016. Pemain 25 tahun ini pun akhirnya hengkang dari The Blues dan menandatangani kontrak permanen bersama Roma pada musim panas 2016.

Salah kemudian kembali ke Inggris dengan bergabung Liverpool pada tahun 2017. Pemain 28 tahun itu sekarang menjadi pemain kunci Jurgen Klopp di Anfield.

Namun, bukan hanya Mohamed Salah yang menjadi pemain yang bersinar di klub lain, Berikut empat pemain buangan Chelsea yang malah bersinar di klub lain.