Liga Inggris: Ketika Raheem Sterling Lebih Gembira di Timnas Inggris Ketimbang Manchester City

Oleh Erwin Fitriansyah pada 21 Jun 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 20:00 WIB
Foto Piala Eropa: Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Timnas Inggris Taklukkan Kroasia
Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Kroasia pada laga pertama Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021). (AP Photo/Justin Tallis, Pool)

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, mengakui dirinya lebih menikmati perannya di Timnas Inggris ketimbang di klub. Sterling saat ini tengah memperkuat negaranya berlaga di Piala Eropa 2020.

Sterling menjadi starter dan mencetak gol kemenangan saat Inggris menang 1-0 atas Kroasia pada laga pembuka grup D (13/6). Ia kemudian kembali bermain sejak awal saat Inggris ditahan Skotlandia 0-0 (19/6).

Sterling tak menampik jika dirinya menikmati peran yang diberikan pelatih Gareth Southgate di Timnas Inggris.

"Saya bahagia. Saya menikmati sepak bola dan itulah yang saya alami bersama tim nasional," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak Saingan

Taklukkan Man City, Chelsea Melaju ke Final Piala FA
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling mengontrol bola saat bertanding melawan Chelsea pada pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley di London, Inggris, Minggu (18/4/2021). Kemenangan atas City mengantar Chelsea melaju ke Final Piala FA. (Adam Davy, Pool via AP)

Ucapan itu seperti menyindir kebijakan pelatih Manchester City Pep Guardiola yang tak selalu memainkan Sterling sebagai starter musim lalu. Menumpuknya pemain bintang di skuad City membuat pemain sekaliber Sterling harus rela dirotasi.

Di posisi penyerang sayap, Sterling harus bersaing dengan Phil Foden, Ferran Tores, Riyad Mahrez, Bernardo Silva sebagai pemain sayap. Jika dimainkan sebagai striker, saingan Sterling adalah Gabriel Jesus atau Kevin De Bruyne yang juga sering dimainkan sebagai penyerang bayangan.

"Jika Anda tak bermain, Anda tidak bahagia. Begitulah saya sejak kecil. Jika bermain sepak bola, saya akan bahagia. Jika tidak, saya tidak bahagia," ujar eks pemain Liverpool ini.

Musim lalu, Sterling tampil di semua ajang bersama Manchester City sebanyak 49 kali. Ia harus rela delapan kali tampil sebagai pemain pengganti dan sembilan kali ditarik keluar saat tampil sebagai starter. Meski belum ada rumor yang benar-benar santer, ketidaknyamanan Sterling di City akhirnya mulai dikaitkan dengan ketertarikan raksasa Spanyol, Barcelona. 

Sumber: Tribalfootball

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓