Liga Inggris: Bos Besar Tottenham Bersabda, Harga Harry Kane Rp2,9 Triliun Enggak Pakai Acara Ditawar!

Oleh Ario Yosia pada 21 Jun 2021, 19:50 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 22:39 WIB
Inggris Ditahan Imbang Skotlandia Tanpa Gol
Penyerang Inggris, Harry Kane menyundul bola saat bertanding melawan Skotlandia pada pertandingan grup D Euro 2020 di stadion Wembley, di London, Jumat (18/6/2021). Inggris bermain imbang atas Skotlandia dengan skor 0-0. (Carl Recine/Pool Photo via AP)

Bola.com, Jakarta - Orang nomor satu di Tottenham Hotspur, Daniel Levy sekuat tenaga berusaha memblokir upaya Harry Kane pindah ke Manchester City musim panas ini. Ia tak rela aset paling berharga Spurs dimiliki klub pesaing di pentas Premier League.

Pemain berusia 27 tahun itu diyakini telah memberi tahu Spurs tentang keinginannya untuk meninggalkan klub menjelang musim 2021-2022. Kane frustrasi belum pernah memenangkan trofi apa-apa di di London Utara.

Manchester City ada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Kane, dan sang juara Premier League itu diperkirakan sedang menyiapkan tawaran senilai £100 juta untuk kapten Inggris itu.

Namun, The Telegraph melaporkan bahwa Levy masih enggan mengizinkan Kane pergi. Dia akan berdiri teguh pada pendiriannya hanya mau melepas mesin gol timnya jika ada klub yang mau membayar £150 juta (2,9 triliun rupiah).

Laporan itu menambahkan bahwa Man City tidak mau proses negosiasi bertele-tele. Mereka butuh striker baru untuk pengganti Sergio Aguero. Citizens bakal mencari pemain lain, jika tawaran £100 juta mereka ditolak.

Harry Kane meraih penghargaan Sepatu Emas dan Playmaker Terbaik di pentas Premier League musim lalu. Namun kinerjanya melempem di Euro 2020.  Ia gagal mencetak gol saat melawan Kroasia atau Skotlandia dalam dua pertandingan pertama Inggris di turnamen tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Mandul, Tetap Jadi Pilihan Utama di Euro

Gol Raheem Sterling Menangkan Inggris Atas Kroasia
Penyerang Inggris, Harry Kane membawa bola saat bertanding melawan Inggris pada pertandingan grup D Euro 2020 di stadion Wembley di London, Minggu (13/6/2021). Inggris menang tipis atas Kroasia dengan skor 1-0. (Laurence Griffiths, Pool via AP)

Harry Kane masih mandul di Euro 2020. Namun, kenyataan itu tidak membuatnya kehilangan tempat utama di Timnas Inggris.

Harry Kane bermain sebagai starter dan mengemban ban kapten pada dua partai awal Timnas Inggris di Grup D masing-masing melawan Timnas Kroasia dan Timnas Skotlandia.

Dalam dua pertandingan itu, Timnas Inggris hanya mencetak satu gol. Harry Kane gagal membuka keran golnya dan selalu digantikan pada paruh kedua.

Untungnya, kepercayaan terhadap Harry Kane belum luntur. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, masih akan memainkan bomber Tottenham Hotspur itu pada laga terakhir Grup D.

Timnas Inggris akan menghadapi Republik Ceska pada Rabu (23/6/2021) dini hari WIB di Wembley Stadium, London, untuk menentukan siapa yang bakal menjadi juara Grup D.

Gareth Southgate mengatakan peran Harry Kane untuk Timnas Inggris sangat vital. Striker berusia 27 tahun itu tidak hanya bertugas mencetak gol, namun secara keseluruhan permainan tim di atas lapangan.

"Tentu saja Harry Kane akan saya mainkan," tutur Gareth Southgate dinukil dari Independent.

"Dia fundamental untuk tim. Dia tidak hanya meceteak gol, namun juga terlibat dalam permainan dan semua hal lain yang dia punya."

"Saya tahu akan ada banyak pertanyaan yang diajukan tentang dia saat ini. Tetapi, dia telah melalui itu 100 kali sebelumnya."

"Dia telah menghasilkan gol dan berperan untuk Timnas Inggris. Saya berharap hal yang sama akan terus berlanjut," terang Gareth Southgate.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish