Liga Inggris: Woles, Kedatangan Erling Haaland Tidak Akan Membuat Timo Werner Mati Gaya di Chelsea

Oleh Ario Yosia pada 21 Jun 2021, 20:50 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 04:30 WIB
Timo Werner Borong 2 Gol, Jerman Taklukkan Ukraina
Striker Jerman, Timo Werner, melakukan selebrasi bersama Serge Gnabry usai mencetak gol ke gawang Ukraina pada laga UEFA Nations League di Red Bull Arena, Minggu (15/11/2020). Jerman menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Bola.com, Jakarta - Bos Chelsea, Thomas Tuchel dilaporkan tidak akan membiarkan Timo Werner meninggalkan Stamford Bridge selama jendela transfer musim panas ini. Ia masih ingin striker senegaranya asal Jerman tetap menjadi bagian skuat The Blues.

Pemain internasional Jerman itu menjalani musim pertama yang beragam bersama The Blues, hanya mencetak enam gol di Premier League dalam 35 pertandingan.

Total ia mencetak 12 gol dan memberikan 15 assist di semua kompetisi. Angka yang agak minimalis jika mengacu besarnya ekspekstasi saat ia Timo datang ke London.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa bos baru Real Madrid Carlo Ancelotti ingin membawa penyerang serba bisa itu ke Bernabeu menjelang musim 2021-2022.

Namun, menurut The Sun, Tuchel ingin mempertahankan pemain berusia 25 tahun itu di Stamford Bridge, karena ia memandangnya sebagai pemain penting bagi klub ibu kota.

Timo Werner bermain sebagai penyerang sisi kiri pada sejumlah kesempatan musim lalu, tetapi lebih sering digunakan sebagai penyerang tengah oleh Chelsea. Hasilnya tak memuaskan.

Chelsea berencana berburu striker baru. Alexander Isak dari Real Sociedad diidentifikasi sebagai alternatif jika transfer Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund gagal total.

Kehadiran penyerang tengah baru dikhawatirkan akan membuat Timo Werner terpental. Namun, Thomas Tuchel agaknya punya pandangan berbeda. Ia ingin mengembalikan posisi sang penyerang ke sisi melebar.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Pribadi dengan Haaland

Borussia Dortmund - Erling Haaland
Borussia Dortmund - Erling Haaland (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu, Chelsea diberitakan telah mencapai kesepakatan personal dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Chelsea dan klubnya tinggal membicarakan berapa besaran mahar transfer.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 41 gol dalam 41 penampilan untuk BVB selama musim 2020-21 dan diyakini menjadi incaran sejumlah klub elite di seantero Eropa.

Barcelona, ​​​​Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan juga tentunya Chelsea mengincar pemain internasional Norwegia, yang akan memiliki klausul pembelian dalam kontraknya di Dortmund tahun depan.

Menurut jurnalis beken Inggris, Ian McGarry, berbicara di podcast The Transfer Window, Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Haaland.

Namun, The Blues belum menyelesaikan biaya transfer dengan Dortmund, yang diyakini telah menempatkan harga yang diminta £172 juta pada sang wonderkid jika mereka ingin membelanya di jendela transfer musim panas ini.

"Persyaratan pribadi untuk Haaland sudah ditandatangani. Ini hanya kasus Chelsea menyetujui biaya dengan Dortmund," kata McGarry.

Pemain asal Norwegia, yang sebelumnya diyakini lebih memilih pindah ke Real Madrid, telah mencetak 57 gol dalam 59 penampilan untuk klub Jerman tersebut sejak tiba dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Terbaru Ada Raphael Varane, Berikut 5 Bek Termahal Manchester United