Deretan Pemain Inter Milan yang Dibajak Chelsea, Next Achraf Hakimi?

Oleh Ario Yosia pada 22 Jun 2021, 11:10 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 11:10 WIB
Chelsea - Hernan Crespo, Christian Panucci, Ricardo Quaresma
Chelsea - Hernan Crespo, Christian Panucci, Ricardo Quaresma (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Chelsea punya hasrat kuat membeli Achraf Hakimi dari Inter Milan. Kedatangan Hakimi diharapkan bisa menambah kekuatan The Blues pada musim depan. Ia bek sayap yang cocok memainkan patron 3-4-3 The Blues.

Hakimi menjadi salah satu pemain kunci Nerazzurri pada musim lalu. Dia berhasil membantu Inter merengkuh gelar Serie A.

Selain mampu membuat umpan-umpan, Hakimi juga rajin bikin gol. Pemain asal Maroko itu mengemas 10 assist dan tujuh gol dari 37 laga di Serie A musim lalu.

Namun, Hakimi menjadi salah satu pemain yang akan dilego Inter pada musim panas ini. Chelsea sangat tertarik untuk menampung sang pemain.

Apabila transfer ini terlaksana, Hakimi akan menambah panjang daftar pemain yang pindah dari Inter ke Chelsea. Siapa saja sebelumnya? Berikut ini daftar lengkapnya.

2 dari 5 halaman

Christian Panucci

Christian Panucci
Christian Panucci (EPA PHOTO KEYSTONE/WALTER BIERI)

Setelah tiga musim di Real Madrid, Christian Panucci kembali ke Italia. Sang bek kanan bergabung bergabung Inter Milan pada 1999.

Namun, kiprahnya bersama Nerazzurri kurang begitu sukses. Setelah bertikai dengan Marcelo Lippi, Panucci akhirnya dilepas ke Chelsea dengan status pinjaman.

Karier Panucci bersama Chelsea juga gagal total. Dia hanya bermain 10 kali di Stamford Bridge sebelum hengkang ke AS Monaco pada musim berikutnya.

3 dari 5 halaman

Hernan Crespo

FOTO: Barisan Pemain Berkelas yang Terpuruk Saat Menggunakan Nomor 9 di Chelsea
Hernan Crespo saat membela Chelsea. (AFP/Adrian Dennis)

Hernan Crespo bergabung dengan Chelsea dari Inter Milan pada 2003. Ketika itu, pemain asal Argentina itu diboyong dengan biaya 26 juta euro.

Selama di Chelsea, Hernan Crespo memang sempat dipinjamkan dua kali, yakni dengan AC Milan dan Inter Milan. Meski begitu, Crespo juga punya kontribusi untuk The Blues.

Secara keseluruhan, Crespo berhasil membukukan 73 penampilan dan mencetak 25 gol serta empat assist. Crespo juga berhasil memenangkan satu gelar Premier League dan Community Shield.

4 dari 5 halaman

Ricardo Quaresma

Portugal,Piala Dunia 2018
Ekspresi Cristiano Ronaldo (kanan) saat pemanasan dengan Ricardo Quaresma dan Ricardo Pereira (kiri) pada sesi latihan di Kratovo, Moskow, (12/6/2018). Portugal akan mejalani laga perdana grup B melawan Spanyol. (AFP/Francisco Leong)

Ricardo Quaresma sempat bermain di Chelsea pada tahun 2009. Dia memperkuat The Blues dengan status pinjaman dari Inter Milan.

Selama berada di Stamford Bridge, Quaresma hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak lima kali. Winger asal Portugal itu gagal menyumbang satu pun gol.

Karena penampilan buruknya, Quaresma hanya bertahan enam bulan di Chelsea. Dia dikembalikan ke Inter setelah kompetisi Premier League berakhir.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/6/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Terbaru Ada Raphael Varane, Berikut 5 Bek Termahal Manchester United