Liga Inggris: Manchester United Pede Pau Torres Bakal Dilepas Villareal

Oleh Ario Yosia pada 23 Jun 2021, 06:51 WIB
Diperbarui 23 Jun 2021, 06:51 WIB
FOTO: 5 Bintang Muda Liga Spanyol Musim Ini, Termasuk Pedri sang Wonderkid Barcelona - Pau Torres
Pau Torres. Bek tengah Villarreal berusia 24 tahun ini merupakan sosok impresif di lini pertahanan dalam dua musim terakhir. Baru saja membawa Villarreal menjuarai Liga Europa musim ini. Ia juga dipanggil pelatih Luis Enrique untuk memperkuat Timnas Spanyol menuju Piala Eropa. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta - Manchester United membuat kemajuan dalam negosiasi transfer dengan bek Villarreal, Pau Torres.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil mengesankan bersama Villareal musim lalu. Ia membuat 33 penampilan dari kemungkinan 38 di La Liga. Torres juga memainkan peran kunci dalam keberhasilan klubnya memenangi Liga Europa.

Tim asuhan Unai Emery, berhasil mengalahkan Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer di laga final melalui adu penalti di final dengan skor 11-10 (1-1).

Pemain internasional Spanyol, yang bertugas di Euro 2020, memiliki klausul pelepasan yang dilaporkan sebesar € 60 juta dalam kontraknya yang berlangsung hingga 2024.

Namun, hierarki United memiliki keyakinan dengan menambahkan sedikit mahar transfer plus ditambah pemain buat dibarter mereka bisa membujuk Villareal untuk melepas salah satu aset berharganya tersebut.

Manchester United ingin memperkuat barisan pertahanan mereka, mencari pasangan ideal untuk kapten tim, Harry Maguire.

2 dari 4 halaman

Punya 2 Bek Incaran Alternatif

Foto Liga Spanyol: 5 Legenda Real Madrid yang Terbuang dari Klub di Era Florentino Perez, Mulai Fernando Hierro hingga Sergio Ramos
Sergio Ramos. Pada 16 Juni 2021 ia hengkang usai 16 tahun pengabdiannya. Adalah kedatangan David Alaba yang membuat Florentino Perez menyodorkan kontrak baru kepada Sergio Ramos dengan klausul pengurangan upahnya. Ramos pun kecewa dan hengkang dengan status bebas transfer. (Foto: AP/Bernat Armangue)

Pau Torres yang saat ini sedang membela Timnas Spanyol ini masih memiliki kontrak hingga 2024 dan diperkirakan punya nilai jual 60 juta Euro (sekitar Rp 1 triliun).

"Rumor itu sudah terdengar sejak beberapa waktu yang lalu. Hal itu membuktikan saya telah bekerja keras. Tapi saya kini punya kontrak dengan Villareal dan kami punya titel Liga Europa. Kami membuktikan diri bisa bersaing dengan tim top Eropa lainnya. Saat ini fokus saya adalah klub dan negara," kata Pau menjawab rumor dirinya bakal dibeli Manchester United dari Villareal.

Jika mereka gagal mendaratkan Torres, ada sejumlah opsi cadangan yang siap digeber.

Tawaran Manchester United sebesar 55 juta Euro untuk Raphael Varane amat menggoda Real Madrid yang lagi butuh duit.

Sergio Ramos adalah orang lain yang telah dikaitkan dengan penguasa Premier League dalam beberapa pekan terakhir. Sang bek gaek tersedia dengan status bebas transfer musim panas ini.

Sumber: ESPN

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Terbaru Ada Raphael Varane, Berikut 5 Bek Termahal Manchester United