Sukses


Liga Inggris: Tak Ada Erling Haaland, Robert Lewandowski Pun Jadi buat Chelsea

Bola.com, Jakarta - Sebuah kejutan terjadi di bursa transfer. Mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski dilaporkan muncul sebagai target transfer Chelsea.

The Blues fokus mendatangkan striker baru selama jendela transfer musim panas ini dan terus dikaitkan dengan kepindahan melibatkan uang uang besar dengan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Namun, tim asuhan Thomas Tuchel memilih realistis, karena mahar transfer wonderkid asal Norwegia itu terlalu ketinggian. Menurut Sport1, klub yang memenangi Liga Champions musim lalu telah menyusun daftar alternatif yang memungkinkan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Lewandowski telah diidentifikasi sebagai target. Pemain internasional Polandia itu dianggap terbuka untuk gagasan pindah klub musim depan.

Pemain berusia 32 tahun itu menikmati musim 2020-2021 yang sensasional. Ia mencetak 48 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi, termasuk 41 dalam 29 pertandingan Bundesliga.

Lewandowski kini telah mencetak 294 gol dalam 329 penampilan untuk Bayern, namun kontraknya tinggal tersisa dua tahun lagi di Allianz Arena. Sang penyerang itu juga mencetak satu gol dalam dua pertandingan untuk negaranya di Euro 2020.

Walau masih membutuhkan tenaganya, Bayern akan bersikap pragmatis jika ada klub menghampiri menawarkan harga yang kompetitif buat seorang Robert Lewandowski.

Video

2 dari 3 halaman

Robert: Pindah Klub? Kenapa Tidak

Mungkinkah Robert Lewandowski mau pindah ke Chelsea? Mungkin saja, kenapa tidak.

Berbicara kepada Canal+ tentang masa depannya, mantan pemain Borussia Dortmund itu mengatakan:

"Saya tetap berpikiran terbuka. Saya merasa sangat baik di Bayern, kota ini luar biasa, ini adalah klub yang hebat.

"Saya selalu penasaran untuk mempelajari bahasa baru, budaya baru. Tapi apakah itu di sepak bola atau setelah karier saya, saya pun tidak tahu," kata Robert.

Di usia yang memasuki 32 tahun wajar bila sang striker mulai pragmatis dalam memikirkan kariernya, mengingat waktunya bermain di level elite tak akan lama lagi.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer