Sukses


Liga Inggris: Ditinggal Georginio Wijnaldum, Liverpool Mau Bajak Gelandang Bidikan Manchester United

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan kepincut dengan gelandang Aston Villa, John McGinn. The Reds ingin memboyong sang pemain pada musim panas 2021. 

Sebelumnya, Jurgen Klopp pernah menjuluki McGinn sebagai pemain super. Dia terkesan melihat performa McGinn sejak Aston Villa kembali ke Premier League. 

Namun, Liverpool tak sendirian meminati McGinn. Menurut The Athletic, McGinn juga jadi pembicaraan serius di kalangan petinggi Manchester United. Bahkan, Sir Alex Ferguson secara khusus merekomendasikan supaya Setan Merah menggaet pemain Skotlandia itu.  

Setelah kehilangan Georginio Wijnaldum, Liverpool butuh merekrut gelandang tengah baru. John McGinn dianggap sebagai kandidat ideal untuk menggantikan Wijnaldum. 

Namun, Liverpool harus menyiapkan dana transfer yang tidak sedikit. Menurut Metro.co.uk, Rabu (23/6/2021), Aston Villa mau membuka negosiasi untuk menjualnya jika ada tawaran lebih dari 45 juta pounds atau setara Rp909 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harga Terlalu Mahal

Meskipun ada minat tulus dari Liverpool, tawaran sebesar itu diperkirakan tidak akan masuk budget The Reds. Namun, situasinya mungkin bisa berubah jika Liverpool mendapatkan tambahan dana dari menjual pemain. 

Setelah Wijnaldum pergi, Liverpool sebenarnya punya beberapa opsi pengganti di tim. Masih ada Fabinho, Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Curtis Jones, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita.

Andros Townsend, pemain sayap Crystal Palace, merasa McGinn akan menjadi tambahan yang bagus untuk opsi lini tengah Liverpool. "Ya, tipe pemain John McGinn, saya pikir itu akan sempurna untuk cara main ala Jurgen Klopp," kata Townsend. 

“Dia cepat, kuat, dia menguasai lapangan, dan berpikiran defensif saat dibutuhkan," imbuhnya. 

Sumber: Metro.co.uk 

Video Populer

Foto Populer