Jangan Baper Manchester United, Raphael Varane Susah Digaet: 5 Bek Ini Bisa Jadi Alternatif

Oleh Ario Yosia pada 24 Jun 2021, 07:10 WIB
Diperbarui 24 Jun 2021, 07:10 WIB
Manchester United - Ben White, Pau Torres, Caglar Soyuncu
Manchester United - Ben White, Pau Torres, Caglar Soyuncu (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United ingin membajak Raphael Varane dari Real Madrid pada musim panas ini. Akan tetapi tidak mudah untuk merekrutnya. Selain sang pemain kurang berminat bermain di Tim Setan Merah, El Real juga mematok biaya transfer tinggi. 

Manchester United punya agenda untuk membeli bek tengah baru di musim panas ini. Ole Gunnar Solskjaer ingin ada bek tangguh baru yang bisa menemani Harry Maguire di jantung pertahanan timnya.

Hingga sejauh ini ada satu nama yang menjadi incaran Setan Merah. Dia adalah bek Real Madrid, Raphael Varane.

Namun, tidak mudah untuk mendapatkan jasa pemain asal Prancis tersebut. Real Madrid kabarnya menginginkan bayaran yang sangat besar untuk Varane.

Namun, Manchester United tak perlu panik andai gagal mendapatkan Varane pada musim panas ini. Ada alternatif lain yang bisa dipertimbangkan Setan Merah.

2 dari 7 halaman

Pau Torres

Selebrasi Pemain Villareal Juara Piala Eropa Usai Kalahkan MU
Bek Villareal, Pau Torres mengangkat trofi saat merayakan timnya memenangkan pertandingan melawan Manchester United pada final Piala Europa di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). Villareal menang 11-10 setelah memaksa MU bermain imbang 1-1 hingga tambahan waktu. (AP Photo/Michael Sohn, Pool)

Kualitas Pau Torres pun tidak perlu diragukan lagi. Dia menjadi bagian penting di lini belakang Villarreal.

Torres baru membantu Villarreal menjuarai Liga Europa musim panas ini. Dia sekarang jadi andalan Timnas Spanyol di Euro 2020.

Kontrak Torres bersama Villarreal berakhir pada 2024 mendatang. Dia kabarnya mempunyai klausul rilis yang mencapai 40 juta pounds.

3 dari 7 halaman

Ben White

FOTO: Imbang Lawan Brighton, Liverpool Gusur Tottenham dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Pemain Brighton and Hove Albion Ben White (kiri) berebut bola dengan pemain Liverpool Diogo Jota pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (28/11/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Kirsty Wiglesworth, Pool)

Ben White tampil solid bersama Brighton. Dia tercatat hanya dua kali absen memperkuat The Seagulls di pentas Premier League musim lalu.

Penampilan apik White di level klub mencuri perhatian pelatih timnas Inggris Gareth Southgate. Dia pun dipanggil memperkuat The Three Lions pada ajang Euro 2020 ini.

Dan berkat performanya itu juga, defender 23 tahun itu pun dilirik sejumlah klub. MU harus bersaing dengan Arsenal dan PSG untuk mendapatkan tanda tangan White.

  

4 dari 7 halaman

Jules Kounde

Sevilla Permalukan Barcelona di Semifinal Copa del Rey
Bek Sevilla, Jules Kounde berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Kamis (10/2/2021). Sevilla menang atas Barcelona 2-0. (AP Photo/Angel Fernandez)

Jules Kounde datang ke Sevilla pada tahun 2019 lalu. Pemain berkebangsaan Prancis itu tampil cukup baik bersama klub Spanyol tersebut.

Selama dua musim di Ramon Sanchez Pizjuan, Kounde sudah mencatatkan 89 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak enam gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Kounde sempat diburu oleh Manchester City pada bursa tranfer musim panas lalu. Namun, akhirnya dia tetap bertahan di Sevilla.

5 dari 7 halaman

Caglar Soyuncu

FOTO: Erling Haaland Tak Berdaya, Norwegia Ditekuk Turki 0-3 - Caglar Soyuncu
Bek Turki, Caglar Soyuncu (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Turki ke gawang Norwegia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup G di La Rosaleda Stadium, Malaga, Sabtu (27/3/2021). Turki menang 3-0 atas Norwegia. (AFP/Jorge Guerrero)

Caglar Soyuncu sudah dua tahun ini membela Leicester City. Bek Timnas Turki itu tampil solid di lini pertahanan The Foxes.

Pada musim 2020-2021 lalu, Soyuncu tampil sebanyak 32 kali di semua kompetisi untuk Leicester. Dia juga berhasil membantu timnya menjuarai FA Cup.

Soyuncu masih terikat kontrak di klubnya sampai 2023 mendatang. Sang bek kabarnya memiliki klausul rilis sebesar 45 juta Euro di Leicester.

6 dari 7 halaman

Sven Botman

Dibantai Lille, AC Milan Telan Kekalahan di Kandang Sendiri
Penyerang AC Milan, Ante Rebic, berebut bola dengan bek Lille, Sven Botman, pada laga lanjutan Liga Europa 2020/2021 di San Siro, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. AC Milan kalah 0-3 oleh Lille. (AFP/Miguel Medina)

Sven Botman merupakan bek tengah andalan Lille. Dia memperkuat klub Prancis itu sejak tahun 2020 setelah didatangkan dari Ajax.

Baru berusia 21 tahun, Botman sudah menjadi starter reguler di Lille. Dan dia menunjukkan performa yang stabil.

Botman hanya absen sekali dalam ajang Ligue 1 pada musim 2020/2021 kemarin. Berkat performanya, bek asal Belanda itu kini masuk radar sejumlah klub top Eropa.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/6/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Terbaru Ada Raphael Varane, Berikut 5 Bek Termahal Manchester United