Sukses


Liga Inggris: Maaf Ya Chelsea dan Manchester City, Romelu Lukaku Masih Betah Main di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku sekali lagi menegaskan soal kecil kemungkinan dirinya kembali ke Premier League. Striker asal Belgia tersebut menyatakan bahwa dia bahagia di Inter Milan.

Lukaku membawa Inter meraih Scudetto pertama mereka dalam 11 tahun dengan 24 gol dan 11 assist dalam 36 penampilan musim lalu.

Inter dihantam badai krisis keuangan. Mereka butuh banyak duit kontan buat dengan menjual pemain untuk membayar utangnya. Lukaku sebut sebagai target profil tinggi yang mungkin untuk Manchester City dan mantan klubnya Chelsea.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu mengesampingkan peluangnya pindah klub pada sesi tanya jawab di Twitter.

Ditanya oleh mantan pemain Manchester City Trevor Sinclair apakah dia "menginginkan menjadi bagian Manchester City?", Romelu Lukaku menjawab: "Saya senang di Inter" dengan emoji wajah tersenyum.

Lukaku saat ini membela timnas negaranya di pentas di Euro 2020. Ia tak ingin konsentrasinya terganggu isu transfer.

"Fokus saya 100 persen ke Euro 2020. Saya sama sekali tak memikirkan hal lain," ucapnya ketika ditanya soal isu kepindahan dari Inter Milan dalam sesi wawancara usai latihan bersama Timnas Belgia.

Video

2 dari 3 halaman

Joss di Euro 2020

Romelu Lukaku, terus menambah pundi-pundi golnya di Euro 2020. Teranyar, Lukaku mencetak gol ketika Belgia bersua Finlandia pada laga terakhir Grup B, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Menjalani pertandingan di Saint Petersburg Stadium, Romelu Lukaku masih dipercaya tampil sejak menit awal. Penyerang Inter Milan itu diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 3-4-3 racikan Roberto Martinez.

Bermain hingga menit ke-84, Lukaku kerap menjadi momok untuk lini belakang Finlandia. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, pemain berusia 28 tahun tersebut mampu melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, serta melakukan dua dribel sukses.

Dari dua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Romelu Lukaku, satu di antaranya berhasil membuahkan hasil pada menit ke-81. Bola hasil tembakan kaki kanan Lukaku yang memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne, menghujam deras gawang Finlandia.

Timnas Belgia pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Satu gol lainnya milik Belgia tercipta berkat gol bunuh diri Lukas Hradecky pada menit ke-74.

Berkat hasil positif tersebut, De Rode Duivels berhak melenggang ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup B. Timnas Belgia mendulang sembilan poin, unggul enam angka atas Denmark yang secara mengejutkan lolos ke fase knock-out sebagai runner-up.

Pada 16 besar Euro 2020, Romelu Lukaku dkk. akan menghadapi juara bertahan Portugal. Rencananya, duel tersebut bakal berlangsung di Estadio La Curtuja, Seville pada 28 Juni mendatang.

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer