Sukses


5 Pemain Muda Manchester United yang Bakal Jadi Korban Nafsu Ole Gunnar Solskjaer Belanja Bintang Mewah

Bola.com, Jakarta - Manchester United diyakini bakal belanja besar bursa transfer musim panas ini. Mereka ingin berbenah sebelum bertarung dalam persaingan juara di pentas Premier League 2021-2022.

Manchester United butuh tambahan amunisi setelah gagal menjuarai Liga Inggris musim lalu. Setan Merah juga gagal di final Liga Europa.

United sudah dikaitkan dengan sejumlah nama pemain tenar seperti Jadon Sancho, Raphael Varane hingga Harry Kane. Kedatangan pemain baru tentu membuat persaingan di skuad Setan Merah semakin ketat.

Hal itu membuat para pemain muda Manchester United pun terkena imbasnya. Pasalnya, para pemain muda tersebut akan semakin susah menembus skuat utama The Red Devils.

Namun, pemain muda Manchester United tidak perlu khawatir. Mereka bisa bermain untuk klub divisi Championship dengan status pinjaman guna mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Berikut ini lima pemain muda Manchester United yang jadi korban nafsu belanja pemain mahal. Mereka amat mungkin dipinjamkan ke klub level Championship pada musim depan.

Video

2 dari 6 halaman

James Garner

James Garner berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia mendapat kesempatan debut di tim utama Manchester United pada bulan Februari 2019.

Pada paruh pertama musim 2020/2021, James Garner dipinjamkan ke Watford Pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencatatkan 21 penampilan.

United lantas meminjamkan Garner ke Nottingham Forest. Dia mencetak empat gol dari 20 laga yang dimainkan.

3 dari 6 halaman

William Fish

William Fish merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berusia 18 tahun tersebut menjadi andalan Manchester United U-23 di Premier League 2 2020-2021.

Fish menjalani debutnya bersama Setan Merah saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir Premier League 2020/2021. Dia masuk pada menit ke-90 untuk menggantikan Daniel James.

Manchester United ingin mendatangkan bek tengah baru pada musim panas ini. Hal itu akan membuat Fish kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler pada musim depan.

4 dari 6 halaman

Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri bergabung dengan Manchester United dari AS Monaco pada musim 2019/2020. Dia dengan cepat menjadi pemain reguler di lini tengah tim Manchester United U-23.

Ole Gunnar Solskjaer memberikan debut kepada Mejbri pada laga terakhir Premier League 2020/2021 melawan Wolverhampton Wanderers. Dia masuk menggantikan Juan Mata di menit ke-82.

Mejbri digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Manchester United. Namun, gelandang serang berusia 18 tahun itu membutuhkan kesempatan bermain reguler untuk mengembangkan potensinya.

5 dari 6 halaman

Anthony Elanga

Anthony Elanga mendapat kepercayaan besar dari manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer pada musim lalu. Dia masuk dalam daftar skuad Man United saat menghadapi Granada pada leg pertama Liga Europa 2020-2021.

Namun, Elanga baru mencatatkan debutnya bersama Manchester United di laga Premier League 2020-2021 melawan Leicester City. Winger asal Swedia itu tampil selama 66 menit sebelum digantikan oleh Marcus Rashford.

Elanga berhasil mencetak gol pertamanya bagi United saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di laga terakhir Premier League. Pemain berusia 19 tahun itu membawa timnya menang dengan skor 2-1.

6 dari 6 halaman

Shola Shoretire

Shola Shoretire bergabung dengan akademi Manchester United pada usia 10 tahun dari Newcastle. Dia berkembang sejak kedatangannya.

Shoretire mencatatkan debutnya di Manchester United saat menghadapi Newcastle dalam ajang Premier League 2020-2021. Dia masuk di menit-menit akhir dengan menggantikan Marcus Rashford.

Empat hari kemudian, Shoretire tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah MU di kompetisi Eropa. Dia masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Real Sociedad di Liga Europa.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 23/6/2021)

Video Populer

Foto Populer