Sukses


5 Bintang Tottenham Hotspur yang Dilego ke Klub Rival, Kalau Nanti Harry Kane Benaran Cabs Jangan Kaget

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur amat mungkin kehilangan mesin gol utamanya, Harry Kane dalam waktu dekat ini. Sang striker tengah diincar sejumlah klub papan atas Premier League. Klub-klub tersebut punya kekuatan finansial untuk menebus sang kapten Timnas Inggris.

Masa depan Harry Kane belakangan ini menjadi bahan pembicaraan. Kapten kedua Spurs tersebut dikabarkan ingin meninggalkan klub pada musim panas ini.

Manchester City kabarnya berminat merekrut Kane. Dia bakal diplot sebagai pengganti Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona.

Sang rival sekota Manchester United juga tidak mau kalah. Setan Merah sudah lama mengincar kapten Timnas Inggris itu.

Tottenham masih ingin mempertahankan Kane. Namun, Spurs bisa dibilang sering menjual bintang-bintang mereka klub rival Premier League.

Berikut ini deretan lima pemain bintang Tottenham Hotspur yang dijual ke klub rival. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Kyle Walker

Kyle Walker menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik di Premier League bersama Tottenham. Penampilannya membuat Manchester City kepincut.

Man City rela menggelontorkan 52,7 juta euro untuk memboyong Walker ke Etihad Stadium. Dia pun menjadi bek kanan termahal saa itu.

Walker menjadi salah satu pemain penting Josep Guardiola di Manchester City. Dia sudah meraih tiga gelar Premier League, empat Piala Liga dan Piala FA.

3 dari 6 halaman

Robbie Keane

Robbie Keane merupakan salah satu penyerang top yang pernah dimiliki Tottenham. Namun, dia hijrah ke Liverpool pada musim panas 2008.

Namun, kiprah Keane bersama Liverpool bisa dibilang gagal total. Striker asal Irlandia tersebut hanya mencetak lima gol dalam 19 penampilan.

Keane hanya bertahan selama enam bulan di Liverpool. Mantan pemain Inter Milan itu akhirnya kembali ke White Hart Lane pada awal 2009.

4 dari 6 halaman

Dimitar Berbatov

Setelah mencetak 23 gol dalam 52 pertandingan untuk Tottenham pada musim 2007-2008, Dimitar Berbatov pindah ke Manchester United. Dia ditebus dengan biaya 38 juta euro.

Berbatov berhasil membantu Setan Merah meraih dua gelar Premier League. Dia juga memenangkan Piala Liga, Community Shield dan Piala Dunia Antar Klub.

Pemain asal Bulgaria tersebut membela Setan Merah selama empat tahun. Dia mencetak 56 gol dari 149 penampilan untuk Manchester United.

5 dari 6 halaman

Michael Carrick

Tottenham memboyong Michael Carrick dari West Ham United pada tahun 2004. Namun, gelandang asal Inggris itu dijual ke Manchester United dua tahun berselang.

Spurs mendapatkan 27,2 juta euro dari penjualan Carrick ke MU. Namun, Carrick kemudian menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah Setan Merah.

Carrick mencatatkan 464 penampilan selama 12 tahun di Old Trafford. Dia juga memenangkan 16 gelar sebelum memutuskan pensiun pada akhir musim 2017/18 lalu.

6 dari 6 halaman

Teddy Sheringham

Teddy Sheringham datang ke Tottenham pada tahun 1992 setelah ditransfer dari Nottingham Forest. Striker asal Inggris itu bertahan selama lima musim di Spurs.

Sir Alex Ferguson memboyong Sheringham ke Manchester United pada tahun 1997. Dia kemudian membantu Setan Merah meraih treble winners pada tahun 1999.

Empat musim berselang, Sheringham kembali ke klub lamanya, Tottenham. Dia meninggalkan Old Trafford setelah mencetak 46 gol dari 153 penampilan untuk MU.

Sumber asli: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/6/2021)

Video Populer

Foto Populer