Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Jurgen Klopp Minta Liverpool Boyong Gelandang Porto

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya telah menemui manajemen klub dan meminta untuk mendatangkan gelandang milik FC Porto, Otavio. Harapannya adalah untuk mempersolid lini tengah The Reds dengan kehadiran pemain yang berkualitas.

Otavio merupakan pilar utama Porto. Ia sudah membela klub Portugal itu sejak 2014. Ia menjadi sumber kreativitas serangan Porto. Sejauh ini, ia sudah berhasil memberikan beberapa gelar juara bagi The Dragons, julukan Porto.

Dua di antaranya adalah gelar Primeira Liga pada musim 2017/2018 dan 2019/2020. Berkat kesuksesannya pada musim 2019/2022, ia terpilih masuk best starting XI Primeira Liga.

Penampilan Otavio sudah menarik beberapa klub besar Eropa, di antaranya Juventus dan AC Milan. Kini Liverpool juga dikabarkan ikut tertarik memboyong Otavio, seperti dilansir dari A Bola.

Media asal Portugal itu menyebut Liverpool menilai Otavio akan cocok dijadikan pengganti bagi Georginio Wijnaldum. Laporan tersebut juga menyebut negosiasi antara The Reds dengan pihak Porto berlangsung dalam tahap lanjut.

Jurgen Klopp sendiri juga disebut sangat berminat untuk bekerja sama dengan Otavio. Hal itu juga membuat Liverpool tidak ragu mendekatinya meski pemain berusia 26 tahun itu baru saja meneken perpanjangan kontrak pada Maret 2021.

Video

2 dari 2 halaman

Proposal Tukar Tambah

Pada musim lalu, Liverpool meminjamkan Marko Grujic ke Porto. Dari situ, The Dragons disebut tertarik untuk mempermanen servis pemain asal Serbia itu.

Liverpool pun dikabarkan menawarkan proposal tukar tambah. Namun, skema tersebut dikabarkan tidak membuahkan hasil.

Liverpool juga disebut bisa memboyong Otavio dari Porto dengan harga 34 juta pound saja jika mereka bergerak sebelum 1 Juli 2021. Jika melewati tanggal itu, klausul rilisnya yang bernilai 51 juta pound bakal aktif.

Sumber: A Bola

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 29/6/2021)

Video Populer

Foto Populer