Sukses


Liga Inggris: Borussia Dortmund Resmi Umumkan Transfer Jadon Sancho ke Manchester United, Gabung Setelah Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Borrusia Dortmund akhirnya resmi mengonfirmasi penjualan Jadon Sancho ke Manchester United. Sang pemain akan gabung ke MU setelah merampungkan tugasnya bersama Timnas Inggris di Euro 2020. 

Menurut Dortmund, Manchester United telah setuju memboyong Jadon Sancho dengan banderol 73 juta pounds atau setara Rp1,46 triliun. 

Borussia Dortmund membuat pengumuman soal transfer itu pada Kamis pagi waktu setempat, yang juga mengkonfirmasi Sancho telah menyetujui persyaratan pribadi dengan United. Transfer akan diselesaikan setelah Sancho menjalani tes medis. 

"Jadon Sancho akan pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester United Football Club Limited," demikian bunyi pengumuman tersebut, seperti dikutip Sky Sports

“Kedua klub dan pemain mencapai kesepakatan tentang itu pada hari ini. Jika transfer terealisasi, Manchester United akan membayar BVB biaya transfer sebesar 85 juta euro." 

"Perincian kontrak sekarang harus dikoordinasikan dan didokumentasikan. Pemrosesan formal transfer juga tunduk pada penyelesaian semua tes dan pemeriksaan medis yang diperlukan, prosedur koordinasi dengan klub sebelumnya dan pemrosesan yang pas dan tepat waktu sesuai dengan ketentuan Sistem Transfer FIFA," imbuh Dortmund soal penjualan Jadon Sancho

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Pemeriksaan Medis

Kesepakatan Jadon Sancho juga dikonfirmasi kepala eksekutif Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, saat klub mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan pelatih baru, Marco Rose.

"Kami mencapai kesepakatan umum dengan Manchester United tentang transfer Jadon Sancho, menunggu penyelesaian penuh, karena masih ada beberapa formalitas yang harus disepakati dan pemeriksaan medis yang harus diselesaikan," kata Watzke. 

Kontrak Sacho Dortmund sebenarnya berjalan hingga musim panas 2023. Namun, mereka tidak ingin mengambil risiko dia memasuki tahun terakhir kontraknya.

Pemain berusia 21 tahun itu memulai kariernya melalui akademi Watford sebelum bergabung dengan Manchester City pada 2015. Tetapi ia pindah ke Dortmund pada 2017 setelah menolak tawaran kontrak baru di Etihad.

Sancho dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain kunci di Dortmund, dan telah mencetak 50 gol dalam 137 penampilan untuk klub Jerman tersebut.

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer