Sukses


Liga Inggris: Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Jadon Sancho

Bola.com, Manchester - Saga panjang transfer Jadon Sancho dengan Manchester United akhirnya menjadi kenyataan juga. Setelah tahun lalu gagal, Setan Merah kini sudah berhasil menggenggam sang pemain dari Borussia Dortmund. 

Manchester United resmi mendapatkan pembelian pertama mereka di musim panas ini. Setan Merah mengonformasi transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Kamis (1/7/2021). 

Gosip ketertarikan Manchester United terhadap Sancho sudah beredar sejak 2020. Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan sudah lama kesengsem dengan winger berusia 20 tahun itu.

"Manchester United dengan gembira mengumumkan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Jadon Sancho," bunyi pernyataan resmi MU.

Berdasarkan pernyataan resmi MU tersebut, pengesahan Sancho sebagai pemain mereka masih butuh waktu.

Mereka menunggu sang pemain selesai bertugas lebih dahulu di Euro 2020. Setelah itu Manchester United baru menuntaskan transfer Jadon Sancho.

Sang winger dijadwalkan akan melakukan tes medis dan penandatanganan kontrak setelah ia tugasnya bersama The Three Lions di Euro 2020.

Dalam laporan tersebut, Manchester United tidak mengumumkan berapa mahar yang harus mereka bayarkan untuk merekrut Sancho.  MU kabarnya akan menyicil mahar transfer Sancho sebanyak lima kali dalam jangka waktu lima tahun.

Menurut gosip yang beredar, Sancho sudah mengajukan nomor punggung yang ingin ia kenakan di Manchester United. Ia kabarnya ingin menggunakan nomor punggung tujuh di Old Trafford.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Borussia Dortmund Juga Sudah Beri Pengumuman

Borrusia Dortmund akhirnya resmi mengonfirmasi penjualan Jadon Sancho ke Manchester United. Sang pemain akan gabung ke MU setelah merampungkan tugasnya bersama Timnas Inggris di Euro 2020. 

Menurut Dortmund, Manchester United telah setuju memboyong Jadon Sancho dengan banderol 73 juta pounds atau setara Rp1,46 triliun. 

Borussia Dortmund membuat pengumuman soal transfer itu pada Kamis pagi waktu setempat, yang juga mengkonfirmasi Sancho telah menyetujui persyaratan pribadi dengan United. Transfer akan diselesaikan setelah Sancho menjalani tes medis. 

"Jadon Sancho akan pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester United Football Club Limited," demikian bunyi pengumuman tersebut, seperti dikutip Sky Sports. 

“Kedua klub dan pemain mencapai kesepakatan tentang itu pada hari ini. Jika transfer terealisasi, Manchester United akan membayar BVB biaya transfer sebesar 85 juta euro." 

"Perincian kontrak sekarang harus dikoordinasikan dan didokumentasikan. Pemrosesan formal transfer juga tunduk pada penyelesaian semua tes dan pemeriksaan medis yang diperlukan, prosedur koordinasi dengan klub sebelumnya dan pemrosesan yang pas dan tepat waktu sesuai dengan ketentuan Sistem Transfer FIFA," imbuh Dortmund soal penjualan Jadon Sancho. 

Sumber: MUFC, Sky Sport 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 1/7/2021)

Video Populer

Foto Populer