Sukses


3 Posisi yang Kemungkinan Ditempati Jadon Sancho di Tim Raksasa Liga Inggris, Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kamis (1/7/2021) kemarin, Manchester United akhirnya mengumumkan kesepakatan transfer pemain asal Inggris, Jadon Sancho. Winger 21 tahun ini kabarnya didapatkan skuad Setan Merah dari Borussia Dortmund dengan biaya 85 juta euro. 

Jadon Sancho tentu saja diharapkan bisa membuat Manchester United jadi tim yang lebih kuat musim depan. Dia bisa memberikan hal-hal yang dirindukan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer selama bertahun-tahun.

Apalagi sang pemain sudah membuktikan diri bersama Borussia Dortmund beberapa tahun terakhir, potensinya sebagai pemain muda juga tidak perlu diragukan lagi.

Kedatangan Sancho sudah ditunggu-tunggu. Ole Gunnar Solskjaer akhirnya bisa bekerja dengan skuad yang jauh lebih baik, Sancho akan memberikan opsi ekstra bagi MU.

Menariknya, Sancho bisa mengisi setidaknya 3 posisi di formasi Manchester United nanti. Apa saja? Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Sayap kanan

Jelas formasi utama yang bisa dimaksimalkan Jadon Sancho adalah winger kanan. Dia bermain di posisi ini selama bertahun-tahun dan terbukti bisa memberikan kontribusi untuk tim.

Manchester United sendiri sudah bertahun-tahun mencari winger kanan yang ideal. Sancho kini dianggap sebagai pilihan terbaik, dia punya rapor 50 gol dan 57 assists dalam 137 penampilan untk Dortmund.

Solskjaer sudah mencoba memaksakan Mason Greenwood mengisi pos winger kanan tersebut, tapi jelas tidak maksimal karena itu bukan posisi favoritnya.

3 dari 4 halaman

Sayap kiri

Salah satu daya tarik tebesar Sancho adalah keserbabisaannya. Memang dia lebih sering bermain di sayap kanan, tapi Sancho bisa mengisi sektor sayap kiri sama baiknya.

Dia bahkan cukup sering mengisi pos sayap kiri Dortmund musim lalu dalam formasi 3-4-3. Di posisi ini, Sancho lebih sering menusuk ke dalam dan melepas ancaman untuk kiper lawan.

Meski bukan posisi utamanya, Sancho bisa membantu tim saat benar-benar dibutuhkan, misalnya ketika Marcus Rashford cedera.

4 dari 4 halaman

Gelandang serang

Posisi ketiga yang bisa diisi Sancho adalah gelandang serang no. 10. Memang saat ini sudah ada Bruno Fernandes yang luar biasa, tapi di sinilah masalahnya.

Musim lalu Bruno sangat penting untuk MU, tapi dia beberapa kali tampak kelelahan dan butuh istirahat. Masalahnya, Solskjaer tidak bisa mengambil risiko mencadangkan Bruno di laga-laga penting.

Kedatangan Sancho seharusnya menyelesaikan masalah itu. Ketika Bruno harus diisitirahatkan, Sancho bisa menggantikan perannya sebagai gelandang no.10.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Publilshed 02/07/2021)

Video Populer

Foto Populer