Sukses


Liga Inggris: Setelah Bereskan Transfer Jadon Sancho, Ini Prioritas Manchester United Berikutnya

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah merampungkan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada Kamis (1/7/2021) lalu. Berikutnya, mereka akan menyelesaikan obrolan soal kontrak baru dengan pemain andalannya, Bruno Fernandes.

Proses mengamankan jasa Sancho tidak bertele-tele seperti di tahun lalu. Manchester United hanya butuh waktu beberapa pekan saja untuk mencapai kesepakatan harga dengan klub raksasa Jerman tersebut di angka 73 juta pounds.

Tidak lama setelah beritanya dikuak oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, Manchester United secara resmi mengumumkan perampungan transfer Sancho. Yang tersisa hanyalah tes medis saja.

Seperti yang diketahui, Sancho masih sibuk memperkuat Timnas Inggris di pentas Euro 2020. Alhasil tes medis harus ditunda sampai perjalanan Inggris dalam ajang tersebut selesai.

Manchester United masih punya beberapa pemain lain yang harus segera diamankan, sebagaimana yang tercantum dalam sejumlah laporan. Namun, mereka memilih untuk melihat ke internal tim terlebih dahulu.

Romano melaporkan kalau MU hendak melanjutkan proses obrolan kontrak baru Bruno Fernandes. Diketahui bahwa pihak klub telah memulai obrolan soal ini sejak bulan Mei lalu.

Perlu diketahui kalau Fernandes masih memiliki sisa empat tahun dalam kontraknya, sehingga ini tidak seharusnya jadi prioritas. Namun pihak klub berniat menaikkan gajinya sebagai balas budi atas penampilan apiknya beberapa tahun terakhir.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bersinar Bersama Manchester United

Karir Bruno Fernandes di Old Trafford dimulai pada awal tahun 2020, beberapa bulan sebelum Covid-19 merebak di seantero benua Eropa. Dan sampai sekarang, ia telah menyumbangkan 40 gol dari 80 penampilan di semua kompetisi.

Kehadiran Bruno Fernandes membuat Manchester United kembali ditakuti oleh lawan, baik di pentas Premier League maupun kompetisi Eropa. Sayangnya, ia belum berhasil mempersembahkan trofi buat the Red Devils.

Pencapaian terbaiknya sejauh ini hanyalah mencapai babak final Liga Europa pada musim 2020/21 lalu. Manchester United diyakini bisa mengalahkan Villarreal di partai puncak. Namun kenyataannya, mereka tumbang dalam drama adu penalti.

 

Sumber asli: Fabrizio Romano - via the Sun

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 02/07/2021)

Video Populer

Foto Populer