Sukses


5 Fakta Menarik Mengenai Sosok Rekrutan Anyar Manchester United, Jadon Sancho: Bergelimang Rekor dan Tato Film Kartun

Bola.com, Jakarta - Setelah tertunda selama satu musim, pada musim 2020-2021, Manchester United memastikan bakal diperkuat wonderkid Timnas Inggris, Jadon Sancho.

Kamis (01/07/2021), Manchester United melalui keterangan resminya memberikan informasi bahwa mereka sudah merampungkan transfer Jadon Sancho daro Borussia Dortmund.

"Manchester United dengan gembira mengumumkan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Jadon Sancho," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Hanya saja pengesahan Jadon Sancho sebagai pemain Manchester United masih butuh waktu. Mereka menunggu sang pemain selesai bertugas lebih dahulu di Euro 2020. Sebelum nantinya menuntaskan transfer ini.

Sang winger dijadwalkan akan melakukan tes medis dan penandatanganan kontrak setelah ia merampungkan tugasnya bersama The Three Lions.

Mengutip situs Givemesport, berikut lima fakta menarik mengenai sosok Jadon Sancho, pemain yang masih berusia 21 tahun. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

  • 1. Jadon Sancho mengidolai legenda Timnas Brasil, Ronaldinho. Pada sebuah wawancara dengan FourFourTwo, ia menyebut sering melihat rekaman video aksi Ronaldinho dan mengaku selalu ingin mencontohnya.
  • 2. Pada Desember 2019, Jadon Sancho memecahkan rekor di ajang Bundesliga berusia 51 tahun. Saat mencetak gol ke gawang RB Leipzig, ia jadi pemain termuda yang bisa mencetak 22 gol di ajang Bundesliga.
  • 3. Jadon Sancho jadi pemain Inggris pertama dalam kurun waktu 25 terakhir yang bisa mencatat 15 gol dan 15 assists dalam satu musim pada Mei 2020. Kali terakhir pemain Inggris yang meraihnya adalah Matt Le Tissier pada musim 1994/1995.
  • 4. Pemain Arsenal, Reiss Nelson dikenal sebagai sahabat Jadon Sancho. Keduanya berteman sejak kecil dan memiliki usia yang sama. Keduanya bahkan tercatat gabung satu tim saat menjadi juara kompetisi U-11, Southwark's London Youth Games.
  • 5. Jadon Sancho juga dikenal gemar mengkoleksi tato. Menariknya beberapa tato terinspirasi dari film kartun. Seperti The Simpsons sampai Sonic.

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer