Sukses


Liga Inggris: Jadon Sancho Belum Tentu Mengenakan Nomor Punggung 7 di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United resmi menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Negosiasi berjalan alot sejak musim panas lalu, namun kesepakatan akhirnya tercapai di masa sang penyerang sayap membela Timnas Inggris di pentas Euro 2020.

Pemain berusia 21 tahun itu secara resmi akan pindah ke Old Trafford setelah Euro 2020.

Sancho diduga telah mengajukan permintaan untuk mengenakan nomor punggung tujuh di klub musim depan, tetapi jersey tersebut saat ini dipegang oleh Edinson Cavani, yang telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Manchester United dilaporkan belum membuat keputusan tentang nomor punggung yang akan dikenakan mantan pemain muda Manchester City itu.

Sancho telah mengenakan nomor punggung tujuh untuk Dortmund di masing-masing dari empat musim terakhir, tetapi dia mengenakan 18, 8, 10, 11, serta 34 selama waktunya di tim junior.

Penyerang saat ini mengenakan nomor punggung 17 untuk Inggris di Piala Eropa 2020. Sepanjang kariernya di The Three Lions Jadon Sancho sempat mengenakan nomor punggung 9, 11, dan 7.

Sancho ingin mengikuti jejak pemain-pemain legendaris Manchester United macam, Cristiano Ronaldo, David Beckham, Eric Cantona, dan Bryan Robson yang identik dengan nomor punggung tujuh di Old Trafford.

Namun, Cavani saat ini memakai jersey itu untuk tim asuhan Solskjaer, relakah striker internasional Uruguay melepaskan nomor tersebut?

Konon, nomor sembilan bisa tersedia untuk Cavani jika Anthony Martial pergi dari klub musim panas ini. Penyerang asal Prancis tersebut kabarnya jadi salah satu pemain yang gerah dengan kehadiran Jadon Sancho. Peluang bermainnya berkurang.

 

Video

2 dari 3 halaman

Sabotase Nomor Punggung Mason Greenwood?

Dalam hal nomor lain yang saat ini tersedia di Old Trafford, kaus 12 kosong, dengan Chris Smalling pemain terakhir yang memakai jersey itu. Sementara itu nomor punggung 16 juga belum ada pemiliknya.

Begitu pula dengan nomor 22, 24, dan 25. Meskipun tampaknya sangat tidak mungkin Sancho akan diberikan nomor besar di Manchester United.

Mason Greenwood diperkirakan akan mempertahankan nomor 11 kesayangannya, yang berarti bahwa  nomor punggung 7 serta 9 adalah yang paling mungkin dikenakan Jadon Sancho, dan kepergian Martial pada musim panas bisa membuat keputusan jauh lebih mudah bagi klub.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer