Sukses


Liga Inggris: Menggila! Setelah Sukses Gaet Jadon Sancho, Manchester United Fokus Amankan 2 Bek Top La Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Manchester United tak puas hanya mendapatkan seorang Jadon Sancho seorang di bursa transfer musim panas ini. Tim Setan Merah bersiap menggaet dua bek dengan nama besar.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ingin timnya bisa meraih gelar Premier League musim depan. Untuk mewujudkannya ia kudu merapikan pertahanan timnya, seperti yang dilakukan Manchester City dan Liverpool saat memenangi Premier League.

Setan Merah telah menyetujui kesepakatan transder Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Selanjutnya bidikan diarahkan Raphael Varane dari Real Madrid.

Menurut Manchester Evening News, Man United membuat kemajuan dalam transfer pemain internasional Prancis, yang diyakini tertarik untuk pindah dari klub ibu kota Spanyol musim panas ini.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa juara Inggris 20 kali itu juga sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek tengah lainnya, dengan pemain Villarreal, Pau Torres menjadi target bersama Varane.

Eric Bailly akan disertakan dalam kesepakatan pertukaran untuk Torres, yang saat ini beraksi untuk Timnas Spanyol di Euro 2020.

Axel Tuanzebe diperkirakan akan meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman musim depan. Sementara Phil Jones tampaknya tidak memiliki masa depan di klub bahkan jika ia berhasil pulih dari masalah cedera kambuhannya.

Praktis Manchester United hanya punya duet Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai jangkar lini belakang. Ole menilai hal itu tidak cukup. United butuh pemain berpengalaman tambahan untuk menambah kedalaman poros pertahanan.

Video

2 dari 3 halaman

Harga yang Dipatok buat Raphael Varane

Di sisi lain, Real Madrid mulai pasrah kehilangan salah satu bek utamanya, Raphael Varane, di bursa transfer musim panas ini. Mereka bahkan siap merelakan kepergiannya dengan harga yang cukup kompetitif. Mereka mempersilahkan klub-klub peminat mengajukan tawaran. 

Bisa dibilang, Varane adalah salah satu pelayan setia Los Merengues. Ia berlabuh di Santiago Bernabeu pada tahun 2011 lalu sejak direkrut dari klub Prancis, Lens, dan belum berganti seragam hingga sekarang.

Kontraknya bersama Real Madrid yang sekarang masih berlaku hingga tahun 2022 mendatang. Namun pihak klub harus segera memperpanjang durasi kontrak agar tidak kehilangan sang bek secara gratis di akhir musim depan.

Permasalahannya, Varane belum menandatangani proposal kontrak baru sampai sekarang. Jika situasi berlanjut, Madrid harus mengambil sikap tegas dengan melepasnya ke klub lain tahun ini agar bisa mendapatkan uang dari kepergiannya.

Real Madrid membutuhkan suntikan dana agar bisa berbicara banyak di bursa transfer musim panas ini. Sebab mereka butuh uang berjumlah besar untuk mewujudkan kedatangan salah satu pemain idamannya, Kylian Mbappe.

Oleh karenanya, klub besutan Carlo Ancelotti itu memasang harga Varane di angka 80 juta euro. Nominal yang terdengar wajar mengingat Varane memiliki prestasi cemerlang, baik bersama klub maupun Timnas Prancis.

Namun angka tersebut jauh dari jangkauan banyak klub papan atas karena situasi pandemi belum berakhir. Seperti Madrid, mereka juga mengalami krisis finansial hingga terpaksa harus mengencangkan ikat pinggangnya.

Ketimbang Varane pergi dan Real Madrid pulang dengan tangan kosong, maka solusi yang bijak adalah menurunkan harganya. Laporan dari The Athletic mengatakan kalau Madrid bersedia menerima tawaran di angka 40-45 juta pounds buat Varane.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020-2021

Video Populer

Foto Populer