Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani, Kunci Kesuksesan Transfer Jadon Sancho ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Edinson Cavani, diklaim menjadi aktor utama di balik transfer Jadon Sancho ke Old Trafford. Batalnya Cavani meninggalkan The Red Devils menjadi kunci transfer Sancho dari Borussia Dortmund tetap terlaksana.

Sepanjang musim panas ini Manchester United memang gencar dikaitkan dengan Jadon Sancho. Winger berusia 20 tahun itu menjadi prioritas transfer Setan Merah.

Akhirnya setelah proses yang panjang Manchester United benar-benar mendapatkan Sancho pada musim panas ini. Satu hal yang menarik, ternyata kehadiran Sancho di Old Trafford tak lepas dari peran Edinson Cavani.

The Athletic mengklaim Jadon Sancho berhutang budi kepada Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu menajdi kunci kepindahannya ke Old Trafford pada musim panas ini.

Menurut laporan tersebut, Manchester United bisa saja batal mendatangkan Jadon Sancho jika Edinson Cavani tidak bertahan. Kontrak sang striker memang habis pada musim panas ini dan Cavani sempat diisukan bakal kembali ke Amerika Selatan.

Namun, Cavani pada akhirnya memutuskan bertahan di Old Trafford. Menurut laporan tersebut, jika Cavani pergi maka Manchester United akan mengubah rencana transfer mereka dan mengabaikan transfer Sancho demi mendapatkan striker baru.

Video

2 dari 2 halaman

Jadon Sancho Dicicil

Menurut informasi yang beredar, Manchester United harus menghabiskan dana transfer yang besar untuk mendatangkan Jadon Sancho.

The Red Devils kurang lebih akan menghabiskan dana sekitar 90 juta euro untuk merekrut pemain sayap tersebut dari Borussia Dortmund.

Namun, Manchester United mengakali besarnya mahar transfer Sancho dengan menyicil harga tersebut hingga lima tahun ke depan.

Manchester United dilaporkan akan mendatangkan bek baru dalam waktu dekat ini. The Red Devils akan mengunci transfer Raphael Varane dari Real Madrid.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/7/2021)

Video Populer

Foto Populer