Sukses


10 Pemain Termahal yang Dibeli Manchester United, Jadon Sancho Ada di Posisi Berapa Kira-kira?

Bola.com, Jakarta - Manchester United akhirnya resmi menggaet Jadon Sancho. Mereka membayar biaya transfer Borussia Dortmund cukup mahal.

Sancho akan dikontrak United sampai 2026. Pemain berusia 21 tahun itu belum melakukan tes medis karena masih membela Inggris di Euro 2020.

Untuk mendapatkan Sancho, Manchester United harus merogoh koceknya dalam-dalam. Setan Merah membayar mahar 90 juta euro kepada Borussia Dortmund, termasuk bonus dan lain-lain.

Dengan biaya sebesar itu, Sancho menjadi salah satu rekrutan termahal United. Dia berada di posisi berapa?

Berikut ini 10 rekrutan termahal Manchester United sepanjang masa. Sancho di urutan ke....

Video

2 dari 11 halaman

10. Rio Ferdinand (46 Juta Euro)

Rio Ferdinand bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2002 dengan biaya transfer 46 juta euro. Transfer tersebut pun memecahkan rekor di Inggris pada saat itu.

Ferdinand bermain untuk Setan Merah selama 12 musim. Selama mengenakan kostum MU, sang bek tengah mencatatkan 455 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist.

Ferdinand juga berhasil memenangkan enam gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions selama berada di Old Trafford. Setelah meraih kesuskesan besar bersama United, Ferdinand kemudian hengkang ke QPR pada tahun 2014.

  

3 dari 11 halaman

9. Aaron Wan-Bissaka (55 Juta Euro)

Untuk memperkuat posisi bek kanan, Manchester United mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 2019. Sang pemain diboyong ke Old Trafford dengan harga 55 juta euro.

Wan-Bissaka datang ke klub pada usia 23 tahun. Namun, bek asal Inggris tersebut kini menjadi pemain andalan di lini pertahanan United.

Wan-Bissaka telah mencatatkan 100 penampilan bersama MU dengan koleksi satu gol dan 10 assist. Dia terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2024.

  

4 dari 11 halaman

8. Bruno Fernandes ( 55 Juta Euro)

Bruno Fernandes didatangkan ke Manchester United pada Januari 2020. Dia ditebus dengan biaya 55 juta euro dari Sporting CP

Fernandes kemudian menjadi pemain yang sangat penting bagi Manchester United. Pemain asal Portugal tersebut menjadi salah satu sumber gol Setan Merah.

Mantan pemain Udinese itu telah membuat 40 gol dari 80 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga membukukan 25 assist untuk klubnya.

5 dari 11 halaman

7. Fred (59 Juta Euro)

Fred memperkuat Manchester United sejak tahun 2018. Gelandang asal Brasil itu dari Shakhtar Donetsk dengan biaya yang mencapai 59 juta euro.

Musim 2020-2021, Fred tampil reguler di lini tengah Setan Merah. Dia sering berduet dengan Scott McTominay di posisi double pivot.

Fred sampai sejauh sudah memainkan 121 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dia menorehkan empat gol dan tujuh assist.

6 dari 11 halaman

6. Anthony Martial (60 Juta Euro)

Manchester United menebus Anthony Martial dari AS Monaco sebesar 60 juta euro pada 2015. Dia pun menjadi remaja termahal dalam sejarah sepak bola Inggris ketika itu.

Martial bisa bermain sebagai pemain sayap, penyerang lubang, dan penyerang tengah selama waktunya bersama United. Dia sudah membuat 258 penampilan dan mencetak 78 gol.

Bintang Prancis tersebut telah memenangkan total empat trofi bersama Setan Merah. Itu termasuk Liga Europa pada musim 2016-2017.

7 dari 11 halaman

5. Angel Di Maria (75 Juta Euro)

Angel Di Maria diboyong Manchester United dari Real Madrid pada 2014. Di Maria dibeli dengan harga yang mencapai 75 juta euro.

Nilai tersebut membuat Di Maria menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Manchester United serta pembelian termahal di Inggris Raya. Tapi, pemain Argentina itu hanya bertahan satu musim di Old Trafford.

Man United menjual Di Maria ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada musim berikutnya. Setan Merah melepasnya dengan harga 63 juta euro.

8 dari 11 halaman

4. Romelu Lukaku ( 84,7 Juta Euro)

Romelu Lukaku tampil cukup tajam selama bermain di Everton. Manchester United kemudian merekrut dengan bayaran besar 84,7 juta euro pada 2017.

Namun, striker asal Belgia itu tidak meraih kesuksesan besar di Old Trafford. Dia hanya bertahan dua musim sebelum dilepas ke Inter Milan.

Lukaku mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan untuk Setan Merah. Bomber berusia 28 tahun tersebut gagal memenangkan trofi selama membela Manchester United.

9 dari 11 halaman

3. Harry Maguire (87 Juta Euro)

Harry Maguire datang ke Macnhester United pada musim panas 2019 lalu. Dia dibeli dari Leicester City dengan bandrol 87 juta euro.

Sejak didatangkan ke Old Trafford, Maguire terus menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang United. Maguire bahkan juga dipercaya untuk menjadi kapten Setan Merah oleh Solskjaer.

Sejauh ini Maguire telah tampil sebanyak 107 kali untuk United dengan torehan lima gol di semua ajang kompetisi. Bek berusia 28 tahun tersebut terikat kontrak di klub hingga Juni 2025 mendatang.

10 dari 11 halaman

2. Jadon Sancho (90 Juta Euro)

Manchester United sudah lama menginginkan Jadon Sancho. Pemain asal Inggris itu akhirnya bisa merapat ke Old Trafford pada musim panas ini.

Setan Merah mengeluarkan 90 juta euro untuk mengamankan jasa Sancho. Mantan pemain Manchester City itu akan dikontrak sampai 2026 mendatang.

Sancho tampil sangat mengesankan saat bermain untuk Borusia Dortmund. Sang pemain diharapkan memberikan dampak yang sama bersama Setan Merah.

11 dari 11 halaman

1. Paul Pogba (105 Juta Euro)

Hingga kini, belum ada pemain baru Manchester United yang bisa mengalahkan transfer Paul Pogba. Dia sampai saat ini masih berstatus sebagai pemain termahal MU.

Pogba sempat menimba ilmu di akademi Manchester United. Namun, Sir Alex Ferguson kemudian melepasnya ke Juventus pada 2012.

Namun, Manchester United harus memulangkan Pogba dengan harga yang sangat mahal. Gelandang asal Prancis itu ditebus dengan biaya yang mencapai 105 juta euro.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/7/2021)

Video Populer

Foto Populer