Sukses


Setelah Billy Gilmour, Chelsea Bersiap Ditinggal Pergi 5 Gelandang Ini: Efek Bola Panas Skuat Bertabur Bintang

Bola.com, Jakarta - Bertumpuknya pemain berkualitas di lini tengah membuat Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Billy Gilmour pada musim panas ini. Sang pemain dipinjamkan ke Norwich City dengan opsi pembelian permanen setelah semusim.

Gilmour merupakan salah satu pemain didikan akademi Chelsea. Dia diorbitkan ke tim utama The Blues oleh Frank Lampard.

Musim lalu, Gilmour minim bermain karena cedera. Sampai sejauh ini Gilmour sudah mencatatkan 22 penampilan untuk The Blues. Gilmour dianggap sebagai bintang masa depan Chelsea. Namun dia dipinjamkan ke Norwich agar mendapat jam terbang yang lebih banyak.

Setelah kepergian Gilmour, Chelsea sepertinya tidak menutup peluang untuk berpisah dengan gelandang lainnya. Kira-kira siapa saja?

Berikut ini deretan lima gelandang yang bisa meninggalkan Chelsea pada musim panas ini:

Video

2 dari 6 halaman

Ross Barkley

Chelsea memboyong Ross Barkley dari Everton pada musim panas 2018 lalu. Gelandang asal Inggris tersebut ditebus dengan mahar 16,8 juta euro.

Namun, persaingan di lini tengah Chelsea sangat ketat. Sehingga, Barkley tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler di Stamford Bridge.

Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Barkley ke Aston Villa pada musim lalu. Dia sepertinya tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel pada musim depan.

3 dari 6 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek merupakan jebolan akademi Chelsea. Namun, karier gelandang asal Inggris tersebut bersama The Blues banyak diganggu cedera.

Loftus-Cheek masih kesulitan untuk menjadi pilihan utama di Stamford Bridge. Alhasil, dia sempat dipinjamkan ke Crystal Palace pada musim 2017–2018.

Loftus-Cheek menjalani masa peminjaman bersama Fulham pada musim kemarin. Dia mencatatkan 33 penampilan bersama The Cottagers.

4 dari 6 halaman

Danny Drinkwater

Setelah mengantarkan Leicester City menjuarai Premier League, Danny Drinkwater hijrah ke Chelsea pada musim panas 2017. Sayangya, karier Drinkwater justru meredup di Stamford Bridge.

Drinkwater kerap mengalami cedera dan kalah bersaing dengan gelandang Chelsea lainnya. Alhasil, pemain asal Inggris itu pun sudah dipinjamkan ketiga klub berbeda.

Musim lalu, Drinkwater bermain di Turki bersama Kasimpasa dengan status pinjaman. Meski kontraknya masih berlangsung sampai Juni 2022, Drinkwater sepertinya sudah tidak punya masa depan di Chelsea.

5 dari 6 halaman

Tiemoue Bakayoko

Chelsea memboyong Tiemoue Bakayoko pada tahun 2017 dari AS Monaco. Ketika itu, The Blues harus merogoh kocek hingga 40 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Prancis tersebut.

Namun, Bakayoko tak mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Stamford Bridge. Alhasil, sang pemain kerap dipinjamkan ke klub lain selama beberapa musim terakhir.

Musim lalu, Bakayoko menjalani masa peminjaman di Napoli. Pemain berusia 26 tahun tersebut kabarnya tidak ingin kembali ke Stamford Bridge pada musim depan.

6 dari 6 halaman

Conor Gallagher

Conor Gallagher adalah salah satu dari beberapa pemain yang dipinjamkan Chelsea. Dia menjalani masa peminjaman di West Brom pada musim lalu.

Pemain 21 tahun itu menjalani musim yang cukup bagus terlepas dari kesulitan yang dihadapi The Baggies. Gallagher bermain 32 kali di semua kompetisi.

Gallagher akan kembali ke Stamford Bridge pada musim panas ini. Dia berpeluang besar dipinjamkan kembali pada musim depan.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/7/2021)

Video Populer

Foto Populer