Sukses


Liga Inggris: Harry Kane Tidak Diizinkan Meninggalkan Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Keinginan Harry Kane untuk meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas ini makin rumit. Hal tersebut karena manajer baru Spurs, Nuno Espirito Santo, tidak mau melepas striker Timnas Inggris itu.

Tottenham Hotspur baru saja memperkenalkan manajer baru mereka beberapa hari lalu. Nuno Espirito Santo ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho yang sudah dipecat pada akhir musim lalu.

Nuno punya segudang pekerjaan rumah di Tottenham. Satu di antaranya adalah mengambil keputusan terkait Harry Kane yang ramai diberitakan ingin cabut dari London Utara.

Bahkan keinginan Harry Kane untuk pergi membuat sejumlah klub besar Premier League menginginkannya, seperti Chelsea, Manchester City, dan Manchester United.

The Daily Mail mengklaim Nuno sudah membuat keputusan terkait masa depan Harry Kane. Ia tidak mengizinkan sang striker pindah pada musim panas ini.

Seperti manajer Spurs sebelumnya, Nuno merasa sangat membutuhkan pemain berkualitas seperti Harry Kane. Ia menilai Kane adalah striker yang sudah teruji di pentas Premier League. Tanpa Harry Kane, lini serang Tottenham bakal lumpuh.

Belum lagi Tottenham bakal sulit mencari pengganti sepadan jika kehilangan Harry Kane. Nuno pun membulatkan tekad menghalangi kepindahan sang striker pada musim panas nanti.

Video

2 dari 2 halaman

Mendapatkan Dukungan Klub

Keinginan Nuno untuk mempertahankan Harry Kane mendapatkan dukungan penuh dari manajemen Tottenham Hotspur.

CEO Tottenham, Daniel Levy, juga tidak tertarik menjual Harry Kane pada musim panas ini. Ia menilai striker berusia 27 tahun itu masih sangat dibutuhkan oleh Tottenham.

Satu cara untuk menghalangi kepindahan Harry Kane dengan memasang klausul rilis yang sangat mahal, sekitar 100 juta pound pada musim panas ini.

Harry Kane saat ini tengah fokus membela Timnas Inggris di Euro 2020. Ia ingin membantu The Three Lions memenangkan Piala Eropa kali ini.

Sumber: The Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/7/2021)

Video Populer

Foto Populer