Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Gagal Memperkuat Mesir di Olimpiade, Tak Dapat Restu dari Liverpool

Bola.com, Jakarta - Keinginan Mohamed Salah membela Timnas Mesir di Olimpiade Tokyo dipastikan batal terlaksana. Nama penyerang Liverpool itu tidak ada di dalam skuad Timnas Mesir U-23 untuk pesta olahraga dunia yang digelar di Jepang itu.

Timnas Mesir akan berangkat ke Jepang pada akhir Juli ini. Awalnya, Mesir berharap bisa memasukkan nama Mohamed Salah sebagai satu dari tiga pemain overaged yang bisa tampil di Olimpiade.

Namun, Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) resmi mengonfirmasi bahwa Mohamed Salah tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Mesir U-23 untuk Olimpiade kali ini.

Dari 22 pemain yang dibawa oleh pelatih Timnas Mesir, Shawky Gharib, tidak ada nama Mohamed Salah. Menurut laporan yang beredar hal itu bukan karena sang pemain tidak masuk dalam rencana, tapi sang pemain tidak mendapatkan izin dari klubnya, Liverpool.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Mendapatkan Izin

Menurut laporan yang beredar, Mohamed Salah memang tidak mendapatkan izin dari manajemen Liverpool untuk berlaga bersama Timnas Mesir di Olimpiade.

Liverpool tidak memberikan restu kepada Mohamed Salah karena Olimpiade tidak masuk dalam kalender FIFA. Selain itu, Olimpiade dianggap turnamen untuk pemain-pemain U-23.

Selain itu Liverpool juga sudah mau memulai pramusim mereka, sehingga mereka ingin Salah bergabung dengan tim mereka untuk persiapan musim 2021/2022.

Skuat Liverpool diberitakan akan berkumpul di Melwood pada pertengahan bulan ini untuk berlatih kembali. Sementara pemain-pemain yang tampil di Euro 2020 diberi kesempatan untuk beristirahat lebih lama.

Sumber: EFA

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/7/2021)

Video Populer

Foto Populer